Home / Barito

Selasa, 26 November 2019 - 02:08 WIB

Meriah, Pelantikan 19 Kades di GB Awai Dihadiri Ratusan Warga

BUNTOK, KaltengEkspres.com– Ratusan masyarakat turut meyaksikan pengambilam sumpah jabatan dan pelantikan massal 19 orang Kepala Desa (Kades) kecamatan Gunung Bintang Awai (GB Awai) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) oleh Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri ST di Aula Kantor Camat setempat Seni sore (25/11/2019).
Kemeriahan pelantikan tersebut, ditambah lagi adanya pelantikan yang berbeda dengan pelantikan kades sebelumnya, karena panitia  kegiatan yang dikoordinir Camat GB Awai menyajikan penyambutan rombongan Bupati dengan tarian tradisional, panggung hiburan rakyat dengan mendatangkan beberapa artis lokal kota Buntok, serta melakukan kegiatan lainnya  untuk menghibur masyarakat yang hadir.
Camat  GB Awai  Ahmad Hidayatan Nur, Sos. mengatakan, bahwa pelantikan serentak kades terpilih ini adalah puncak dari pesta demokrasi yang telah dilaksanakan di Kecamatan GB Awai.
“Atas nama masyarakat di GB Awai, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan Bapak Bupati Eddy Raya Samsuri, ST untuk hadir dan melantik kepala desa secara serentak di aula kantor Camat Gunung Bintang Awai. Kita hanya mempasilitasi aja Kegiatan ini, kades Definitif sudah dilantik bisa menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai pengayom masyarakat di desanya,” kata Camat.
Masih dikatakan Camat, acara itu sudah dijadwalkan oleh pihak Kabupaten dan pihaknya dengan begitu matang seperti tempa kegiatan, panggung hiburan, serta menyediakan makanan alakadarnya buat para masyarakat yang hadir di acara.
“Saya tidak mengira kegiatan hari ini sukses seperti yang diharapkan, untuk itu kita ucapakan terima yang tidak terhingga kepada semula pihak atas dukungan dan partisipasinya,” pungkasnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Bupati Minta Investor Peduli Budaya Daerah

Barito

PWI Barsel Bagikan Ratusan Takjil Gratis dan Paket Lebaran

Barito

Dua Kades Berseteru di Barut Berdamai

Barito

TMMD, Kodim 1012 Bangun Jalan 3 Kilometer

Barito

Pengedar Sabu Desa Lemo Dibekuk Polisi

Barito

Satgas TMMD Bekerja Hingga Malam Hari

Barito

Korban Laka Tugboat Ditemukan Tewas Mengapung di DAS Barito

Barito

Polisi Selidiki Penemuan Bayi di Semak