Home / Kotim

Jumat, 9 Februari 2018 - 15:49 WIB

Sembilan Tiang Listrik di Desa Jaya Kelapa Roboh

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Sedikitnya 9 tiang listrik di Desa Jaya Kelapa, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan roboh bersamaan beberapa hari yang lalu. Kondisi tiang listrik tersebut dinilai cukup membahayakan karena bagian kabelnya yang masih dialiri listrik berposisi rendah dalam jangkauan manusia, bahkan beberapa tiang robohnya di dekat rumah warga.

Kades Jaya Kelapa, Dani mengakui jika robohnya tiang listrik milik PLN tersebut sejak hari Minggu lalu dan hingga saat ini tidak ada upaya perbaikan. “Sudah kami laporkan ke PLN Samuda melalui kecamatan berharap segera dibenahi karena mengkhawatirkan,” katanya.

Baca Juga :  Kebakaran Lahan Nyaris Ganggu Penerbangan

Lokasi robohnya kesembilan tiang listrik tersebut di jalur depan kantor desa Jaya Kelapa. Menurut Dani hal itu dikarenakan kondisi tiang yang ditancapkan sepanjang tepian jalan Ali Badrun Maslan tersebut sudah goyah sejak semula.

Baca Juga :  Diserang Penyakit, 644 Ha Kebun Pisang Seruyan Bakal Diremajakan

“Sebelumnya roboh satu tiang, tapi lama kelamaan disusul oleh tiang-tiang yang lain sehingga menyebabkan sembilan tiang roboh juga,” lanjutnya.

Pihaknya berharap agar segera dilalukan perbaikan posisi tiang karena dinilai membahayakan warga yang berada di dekat tiang yang roboh tersebut. (FR)

Share :

Baca Juga

Kotim

TMMD ke 109, Satgas Terus Jaga Silaturahmi dengan Masyarakat

Kotim

Tersengat Listrik, Dua Warga Kotim Luka Bakar

Kotim

Pilihan Lokasi TMMD Dinilai Sudah Tepat

Kotim

Bejat! Cabuli Bocah SD, Warga Samuda Diringkus PolisiĀ 

Kotim

Dua Warga Baamang Tengah Diringkus Saat Meracik Sabu

Kotim

44 Pengurus KONI Kotim Dilantik

Kotim

Danrem 102/Pjg Ajak Masyarakat Rawat Hasil TMMD

Kotim

Tabrak Truk, Remaja Parenggean Tewas Terkapar