Home / Kotim

Jumat, 23 Februari 2018 - 18:43 WIB

Scanner Sidik Jari Disdukcapil Rusak, Puluhan Warga Pulang Dengan Kecewa

SAMPIT, Kaltengekspres.com Terjadinya kerusakan pada alat scanner sidik jari di Dinas Kependukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kotim, membuat puluhan warga yang ingin berurusan di kantor setepat akhirnya pulang dengan kecewa Jumat (23/2/2018). Mereka mengeluhkan gagal berurusan padahal datang dari tempat yang jauh.
Umar, salah seorang warga Samuda, kecamatan Mentaya Hilir Selatan mengaku dirinya datang ke disdukcapil pada Jumat (23/2) untuk melakukan perubahan Kartu Keluarga dirinya. Saat tiba di instansi tersebut ia mendapat penjelasan  bahwa ada kerusakan pada alat scanner sidik jari sehingga tidak bisa melayani pendataan di situ.

Baca Juga :  Tragis, Warga Perumahan Metro Tewas Gantung Diri
“Banyak yang lain juga mengalami hal yang sama, tapi kenapa tidak ditempel pengumunan secara terbuka kalau alat mengalami kerusakan,”ungkapnya.

Warga lain yang memiliki keperluan yang lain sama bahkan domisilinya lebih jauh lagi terpaksa harus pulang lagi ke desanya kendati dana transport yang dikeluarkan sangat besar. “Seharusnya ditempel pengumunan kerusakan jadi masyarakat tidak berlama-lama mengantre,” ujar warga lainnya Juliansah.

Sementara salah satu staff Disdukcapil, Purbadi Jaya mengungkapkan, kerusakan itu sudah lama terjadi sejak Selasa yang lalu. “Sudah lama sejak selasa lalu rusaknya,” katanya tanpa memastikan kapan bisa difungsikan kembali. (FR)

Share :

Baca Juga

Hukum Kriminal

Parkir di Halaman Rumah, Motor Warga Ketapang Hilang Digondol Maling

Kotim

Pengedar Sabu Kelurahan MB Hulu Dibekuk Polisi

Kotim

Dewan Kritik Penjualan Vulgar Miras di Hypermart Sampit

Kotim

Kembangkan Pariwisata di Kotim, Dewan Dorong Pemkab Berdayakan Masyarakat

Kotim

Pasok Sabu, Dua Napi Lapas Sampit Kembali Ditangkap Polisi

Kotim

Dua Warga Desa Keruing Kepergok Curi Buah Sawit

Kotim

Dukung Program JKN-KIS, Pemerintah Bantu Iuran 125 Juta Jiwa Masyarakat Indonesia

Kotim

Embat Kayu Ulin Jembatan, Dua Pemuda Diringkus Polisi
error: Content is protected !!