Home / Kotim

Sabtu, 24 Februari 2018 - 16:49 WIB

Polsek Baamang Ringkus Pelaku Penggelapan Sepada Motor

SAMPIT, KaltengEkspres.com Polisi Sektor (Polsek) Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur berhasil meringgkus salah seorang pelaku penggelapan sepeda motor Suzuki Spin yang terjadi pada Rabu (21/2/2018) lalu.
Pelaku bernama Benyamin (33) ini dibekuk di Kabupaten Lamandau sekitar pukul 15.00 WIB, saat sedang berupaya membawa lari sepeda motor milik warga Kotim tersebut ke Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (22/2/2018) lalu.

Kapolsek Baamang AKP Agus Tri ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. Menurut dia, pelaku ini ditangkap di Lamandau saat sedang berupaya membawa kabur sepeda motor tersebut ke Kalbar.

“Saat ini pelaku sudah kami amankan di Mapolsek Baamang guna melakukan pengembangan,”ujarnya kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (24/2/2018).

Agus Tri menjelaskan, kasus tersebut terungkap berawal saat pelaku ini awalnya meminjam sepeda motor korban, namun tidak dikembalikan oleh pelaku selama beberapa hari. Dengan alamat pelaku ini saat itu berada di Jalan Baamang Tengah I No. 72 Kelurahan Baamang Tengah Kecamatan Baamang.

Lantaran tidak dikembalikan oleh pelaku, lanjut dia, korban melaporkan perkara tersebut ke pihaknya. Menerima laporan itu pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan mendeteksi keberadaan pelaku telah melarikandiri ke arah Lamandau dengan membawa sepeda motor.

“Saat itu juga kita berkoordinasi dengan Polres Lamandau. Sehingga akhirnya pelaku berhasol diringkus kemudian digelandang ke Mapolsek Baamang,”paparnya.

Akibat ulahnya ini pelaku dijerat pasal 372 dari KUHP tentang penggelapan dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Pencuri Motor Karyawan Kebun Dibekuk Polisi

Kotim

Pencuri Sarang Walet Babak Belur Dihajar Warga

Kotim

Tragis, Remaja Bali Tewas Seruduk Mobil Anggota Dewan Kotim

Kotim

Kasus Rokok Cukai Palsu Dilimpahkan ke Kejari Kotim

Kotim

Maling Uang Belasan Juta di Baamang Dibekuk Polisi

Kotim

Sugianto Tinjau Kondisi Banjir di Mentaya Hulu

Kotim

Perahu Kelotok Jadi Transportasi Utama Mengangkut Bahan Bangunan

Kotim

PT Wilmar Bantah Jalan Tanah Putih Ditutup dan Terbengkalai