Home / Daerah / Katingan

Minggu, 18 Februari 2018 - 18:35 WIB

Paslon Pilkada Diminta Tidak Sebarkan Isu Sara dan Berita Hoax

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Semua pasangan calon (paslon) serta tim pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Katingan, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Katingan tahun 2018 diminta untuk tidak menyebarkan isu SARA dan berita hoax selama pelaksanaan pilkada berlangsung.

Pada pergelaran Deklarasi Pilkada Damai Kabupaten Katingan tahun 2018 di lapangan Sport Center Kasongan, Minggu (18/2/2018) semua paslon beserta tim pemenang mengahadiri deklarasi.

Baca Juga :  Dewan Dukung Program Berorientasi Pada Kemajuan Daerah

“Saya minta agar seluruh paslon dan tim pemenang supaya tidak menyebar isu Sara serta berita Hoax selama perjalanan pilkada berlangsung,” ucap Ketua KPU Katingan Sapta Tjita

Sapta.

Dikatannya, pada pilkada 2018 kampanye dapat dilakukan melalui kan media sosial (medsos), oleh sebab itu agar seluruh paslon dan masing-masing tim pemenang dapat menjaga keamanan selama tahapan pilkada.

Baca Juga :  Polres Katingan Raih Juara di Kategori Lomba Manyumpit Tingkat Polda Kalteng

Hal senada Kapolres Katingan, AKPB Ivan Adhityas Nugraha S.I.K juga menyampaikan supaya tidak sekali-sekali menyebarluaskan berita yang kurang berkenan.

“Jika memang ada hal yang tidam berkenan sampaikan kepada pihak yang berwenang, agar bisa ditindak lanjuti dan laporan tersebut akan diteliti. Selain itu juga pintarlah dalam menggunakan media sosial, jangan sampai menyebarkan berita hoax,” tambahnya
.(Ejk)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Polres Seruyan Peringati Hari Kesadaran Nasional

Barito

Cegah Covid-19, Satgas TMMD Bersama Warga Aktifkan Pos Pantau di Desa Sibung

Kapuas

Lima Hari Buron, Penganiaya Warga Mantangai Diringkus Polisi

Kotim

Sugianto Tinjau Kondisi Banjir di Mentaya Hulu

Kobar

Pengedar Sabu Disergap Polisi Saat Bertransaksi

Kotim

Ditinggal ke Pasar, Rumah Warga Baamang Berkobar

Kobar

Empat PSK dan Mucikari Digaruk Satpol PP Kobar

Kobar

Rumah dan Warung Warga Kumai Terbakar