Home / Kobar

Jumat, 16 Februari 2018 - 17:47 WIB

Kobar Mulai di Kepung Api, Dalam Sehari Tiga Lokasi Lahan Terbakar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Kebakaran lahan mulai marak, bahkan semakian meluas terjadi di wilayah  Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Dalam sehari saja atau tepatnya Jumat (16/2/2018), sudah tiga kejadian kebakaran lahan di wilayah Kabupaten Kobar.
Yakni meliputi di sekitar kawasan dekat SMP Negeri 2 Gang Tatas Kelurahan Madurejo, kemudian di Jalan A Yani KM 14 Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan serta Jalan Padat Karya Kelurahan Candi Kecamatan Kumai.

“Hari ini ada tiga lokasi kejadian kebakaran lahan di wilayah Kobar. Kejadian ditiga lokasi ini juga hampir bersamaan. Hanya beda beberapa menit,”ujar Kabid Damkar Kobar Helmi kepada Kalteng Ekspres.com via telpon seluler ketika dikonfirmasi Jumat (16/2/2018).

Baca Juga :  Jual Lem Fox, Buruh Percetakan Batako Diciduk Polisi
Ia menjelaskan, kejadian ini mulainya sekitar pukul 13.00 Wib. Lokasi pertama diamuk si jago merah berada di wilayah dekat SMPN 2 Kelurahan Madurejo. Setelah itu tidak lama pihaknya mendapat informasi kejadian kebakaran di dua lokasi lainnya yakni di Jalan A Yani KM 14 dan Jalan Padat Karya Kelurahan Candi Kecamatan Kumai.

“Semua kejadian ini sudah kita tangani. Dengan membagi petugas gabungan dan mobil pemadaman yang dikerahkan. Saat ini untuk api di dua lokasi sudah dipadamkan. Hanya tinggal di Kelurahan Candi Kecamatan Kumai yang saat ini masih berlangsung upaya pemadamannya di lapangan,”paparnya. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Sukses Fun Bike Adventure Sempat Diwarnai Protes Peserta

DPRD Provinsi Kalteng

Maryani Sabran Janji Bantu Kelompok Perikanan Mendawai Seberang

Kobar

TNI Tanam Pohon Bersama Warga Madurejo

Kobar

6 Pegawai PN Pangkalan Bun Positif Covid-19

Kobar

Digerebek Warga, Lima Remaja Diamankan Satpol PP

Hukum Kriminal

Amankan Pemilu, Polres Bakal Gelar Sispamkota

Kobar

Simpan Sabu, Bos Bengkel Diringkus Polisi

Kobar

Gubernur Ingatkan Masyarakat Kelola Lahan Kosong Sekitar Ruas Jalan Kolam
error: Content is protected !!