Home / DPRD Kota

Senin, 26 Februari 2018 - 18:30 WIB

Ini Pesan Ketua Dewan Kepada Calon Walikota Palangka Raya

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua DPRD Kota Palangka Raya meminta agar para calon walikota dan wakil walikota mempunyai visi yang jelas untuk pembagunan Kota Palangka Raya. Siapapun nanti terpilih harus memahami bagaimana pembangunan yang akan dicapai selama 5 tahun ke depan.
Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan, pemerintah kota telah memiliki target kerja yang berjalan diera kepemimpinan sebelumnya. Pasalnya, target kerja tersebut telah dirumuskan dan telah disepakti untuk membangun kota.

Baca Juga :  Dewan Dukung Upaya Pemko Cegah Karhutla
Selain itu, Sigit juga berpesan pemimpin kota kedepan harus mampu  mengatasi berbagai persoalan yang muncul di daerah. “Kebijakan daerah dan pusat harus singkrin, jika tidak akan sering terjadi kebijakan bertabrakan. Karena itu, seorang kepala daerah harus bisa memahami visi dan misi pemerintahan di atasnya yang diwujudkan dalam RPJP dan RPJM untuk kemudian dituangkan ke dalam visi, misi, dan kebijakan di daerah,” tegas Sigit, Senin (26/2/2018).

Menurut Sigit, pemimpin kota kedepan juga harus menguasai betul daerahnya supaya punya kreativitas untuk mengisi pembangunan daerah dengan nilai lokalitas yang kuat, tidak keluar dari visi dan misi pemerintah pusat yang tertuang dalam RPJP dan RPJM.

“Jika seorang kepala daerah tidak mampu memahami kedua tersebut maka dapat dipastikan kepala daerah itu akan mengalami persoalan dalam memimpin. Semua nanti akan terlihat dari pelayanan publik yang sediakan,”tandasnya. (azm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

UMKM Diminta Ikuti Perkembangan Dunia Digital

DPRD Kota

Cegah Corona, Dewan Ajak Masyarakat Budayakan Pola Hidup Sehat

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemko Pacu Serapan Anggaran

DPRD Kota

Atasi Banjir, Dewan Usul Perbaikan Drainase

DPRD Kota

Dewan Kota Minta Pemkot Antisipasi DBD

DPRD Kota

Dewan Imbau Masyarakat Menjaga Kebersihan Sungai

DPRD Kota

DPRD Kota dan Pemko Sepakati Raperda Inisiatif

DPRD Kota

Pengelolaan Pajak Parkir Harus Profesional