Home / DPRD Kota

Senin, 26 Februari 2018 - 18:30 WIB

Ini Pesan Ketua Dewan Kepada Calon Walikota Palangka Raya

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua DPRD Kota Palangka Raya meminta agar para calon walikota dan wakil walikota mempunyai visi yang jelas untuk pembagunan Kota Palangka Raya. Siapapun nanti terpilih harus memahami bagaimana pembangunan yang akan dicapai selama 5 tahun ke depan.
Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan, pemerintah kota telah memiliki target kerja yang berjalan diera kepemimpinan sebelumnya. Pasalnya, target kerja tersebut telah dirumuskan dan telah disepakti untuk membangun kota.

Selain itu, Sigit juga berpesan pemimpin kota kedepan harus mampu  mengatasi berbagai persoalan yang muncul di daerah. “Kebijakan daerah dan pusat harus singkrin, jika tidak akan sering terjadi kebijakan bertabrakan. Karena itu, seorang kepala daerah harus bisa memahami visi dan misi pemerintahan di atasnya yang diwujudkan dalam RPJP dan RPJM untuk kemudian dituangkan ke dalam visi, misi, dan kebijakan di daerah,” tegas Sigit, Senin (26/2/2018).

Menurut Sigit, pemimpin kota kedepan juga harus menguasai betul daerahnya supaya punya kreativitas untuk mengisi pembangunan daerah dengan nilai lokalitas yang kuat, tidak keluar dari visi dan misi pemerintah pusat yang tertuang dalam RPJP dan RPJM.

“Jika seorang kepala daerah tidak mampu memahami kedua tersebut maka dapat dipastikan kepala daerah itu akan mengalami persoalan dalam memimpin. Semua nanti akan terlihat dari pelayanan publik yang sediakan,”tandasnya. (azm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Dorong Pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro

DPRD Kota

Dewan Dorong Pembinaan UMKM Sektor Perikanan

DPRD Kota

Siswa Kurang Mampu Perlu Mendapat Perhatian

DPRD Kota

Dewan Semangati Pelaku Usaha Event Organizer

DPRD Kota

Dewan Dukung Pengawasan Peredaran Mamin Berbahaya

DPRD Kota

Dewan Minta Dispora Fokus Bangun Infrastruktur Olahraga

DPRD Kota

Dewan Usul Pencabutan Dua Raperda Inisiatif

DPRD Kota

PBS Diminta Berperan Aktif Kembangkan Sektor Olahraga