Home / Katingan

Selasa, 6 Februari 2018 - 14:42 WIB

Dinkes Katingan Prioritaskan Kesehatan Ibu dan Anak di 2018

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Katingan di 2018 ini memprioritaskan kesehatan ibu dan anak, selain itu juga ada program promotif, preventif, dan promosi kesehatan (Promkes).

Kepala Dinkes Kabupaten Katingan Robertus Pamuryanto, Selasa (6/2/2018), mengatakan, saat ini menjadi trend untuk seluruh Indonesia, dan secara khusus di Kabupaten Katingan untuk mencapai pemenuhan target Kesehatan.

“Di 2018 ini kesehatan ibu dan anak menjadi prioritas dan target Kabupaten Katingan. Sementara target nasional, menurunkan angka kematian ibu dan anak, juga untuk pencegahatan adanya gizi buruk atau stunting,” katanya.

Baca Juga :  Selama Liburan Natal dan Tahun Baru, Kunjungan Wisata Kobar Capai 44 Ribu Lebih

Robertus menjelaskan, hingga saat ini untuk program kegiatan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), masih belum tercapai target, sehinga untuk tahun 2018 menjadi prioritas terutama kesehatan ibu dan anak.

“Seperti, pemeriksaan ibu hamil. Artinya ibu-ibu hamil jangan sampai ada yg kekurangan gizi, serta juga anak yang masih bayi atau balita. Selanjutnya untuk prograk KIA sendiri akan dilakukan pengecekan masalah kesehatan gizi,” katanya.

Baca Juga :  Pasca Kebakaran, Murid SD Menangis Melihat Kondisi Sekolah

Diketahui, pertumbuhan kembang bayi balita sangat penting untik perkembangan otak anak serta kesehatan. “Untuk itu, nantinya akan dilakukan imunisasi bagi ibu hamil dan balita di posyandu-posyandu,”pungkasnya. (ejk).

Share :

Baca Juga

Katingan

Miliki Tiga Paket Sabu, Warga Pagatan Diringkus Polisi

Katingan

Dua Hari Tenggelam, Warga Mendawai Ditemukan Tak Bernyawa 

Katingan

Diguyur Hujan, Ruas Jalan Trans Kalteng Direndam Banjir

Katingan

Bupati Prihatin Terhadap Siswa Jadi Pelaku Pencurian Walet

Katingan

Anggota Polres Katingan Giat Pengawasan Protokol Kesehatan

Katingan

Lima Perwira Polres Katingan Dimutasi

Katingan

5 Tenaga Medis Katingan Positif Terpapar Covid-19

Katingan

2020, Fokus Buka Infrastruktur Jalan Tembus