Home / Katingan

Selasa, 6 Februari 2018 - 14:42 WIB

Dinkes Katingan Prioritaskan Kesehatan Ibu dan Anak di 2018

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Katingan di 2018 ini memprioritaskan kesehatan ibu dan anak, selain itu juga ada program promotif, preventif, dan promosi kesehatan (Promkes).

Kepala Dinkes Kabupaten Katingan Robertus Pamuryanto, Selasa (6/2/2018), mengatakan, saat ini menjadi trend untuk seluruh Indonesia, dan secara khusus di Kabupaten Katingan untuk mencapai pemenuhan target Kesehatan.

“Di 2018 ini kesehatan ibu dan anak menjadi prioritas dan target Kabupaten Katingan. Sementara target nasional, menurunkan angka kematian ibu dan anak, juga untuk pencegahatan adanya gizi buruk atau stunting,” katanya.

Baca Juga :  Bawa Rombongan di Ultah HUT TNI, Kapolres Katingan Berikan Kue Ultah

Robertus menjelaskan, hingga saat ini untuk program kegiatan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), masih belum tercapai target, sehinga untuk tahun 2018 menjadi prioritas terutama kesehatan ibu dan anak.

“Seperti, pemeriksaan ibu hamil. Artinya ibu-ibu hamil jangan sampai ada yg kekurangan gizi, serta juga anak yang masih bayi atau balita. Selanjutnya untuk prograk KIA sendiri akan dilakukan pengecekan masalah kesehatan gizi,” katanya.

Baca Juga :  ASN Katingan Diimbau Tak ke Palangka Raya

Diketahui, pertumbuhan kembang bayi balita sangat penting untik perkembangan otak anak serta kesehatan. “Untuk itu, nantinya akan dilakukan imunisasi bagi ibu hamil dan balita di posyandu-posyandu,”pungkasnya. (ejk).

Share :

Baca Juga

Katingan

Polres Katingan Raih Juara di Kategori Lomba Manyumpit Tingkat Polda Kalteng

Katingan

Bupati Lepas 87 Kontingen FSQ Katingan

Katingan

Buset..Pelaku Pencurian Pecah Kaca Mobil Juga Beraksi di Katingan

Katingan

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Satlantas Gelar Apel Komunitas

Katingan

Warga Hampalit Ditemukan Tewas Gantung Diri

Katingan

DMI Katingan Akan Bagikan 7.000 Masker

Katingan

Jelang Lebaran, Permintaan Sembako di Pasar Kasongan Meningkat

Katingan

Katingan Tengah Juara Umum FSQ IV
error: Content is protected !!