Desa Bagendang Hulu Wakili Kotim di Lomba Desa Tingkat Kalteng

SAMPIT, Kaltengekspres.com Pasar Putra Bungsu Desa Bagendang Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Utara terpilih mewakili Kotim dalam lomba pasar desa/kelurahan di tingkat Propinsi Kalteng. Ini diketahui berdasarkan hasil penilaian Tim Penilai DPMD Propinsi Kalteng yang turun langsung ke Pasar Putra Bungsu Desa Bagendang Hulu pada Selasa (13/2).

Camat Mentaya Hilir Utara, Ady Chandra mengungkapkan, dipilihnya Desa Bagendang Hulu atas kepercayaan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kotim untuk mewakili Kotim diajang penilaian tingkat Propinsi.

“Desa ini siap ikuti lomba pasar desa, penilaian kami serahkan kepada tim, pada tahun sebelumnya kita meraih juara harapan 4, tapi tahun ini kami berharap bisa meraih juara 1 di lomba pasar desa,”ungkap Ady Chandra.

Terpisah Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Redy Setiawan mengatakan, dipilihnya pasar setempat sebagai bentuk dukungan pemkab terhadap usaha kecil masyarakat, salah satunya dengan penyediaan sarana pasar.

Pasar tersebut diharapkan juga memanfaatkan dana Bumdes untuk pengembangannya, seperti yang telah dilakukan oleh Desa Bagendang Hulu. Dengan dana tersebut pasar diharapkan menyediakan produk unggulan desa.

“Kita optimis kondisi Pasar Desa Putra Bungsu dengan manajemennya akan mampu memberikan pandangan yang bagus bagi tim penilai tingkat Propinsi,” kata Redy. (FR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here