Home / Barito

Sabtu, 6 Januari 2018 - 17:10 WIB

Warga Lahei Digegerkan Penemuan Orok Bayi Mengapung

MUARA TEWEH, KaltengEkspres.com –  Warga yang tinggal di pinggiran daerah aliran sungai (DAS) Barito Desa Muara Bakah, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara (Barut) mendadak geger. Itu seiring ditemukannya orok bayi berkelamin laki-laki yang sudah tidak bernyawa mengapung di permukaan air, Sabtu (6/1/2018), sekitar pukul 11.30 Wib.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, orok bayi yang diduga baru hitungan jam usai dilahirkan itu, ditemukan oleh warga yang sedang mandi di sungai. Karena merasa curiga dengan benda hanyut mengapung di atas permukaan air. Warga tersebut mendekati menggunakan sampan kemudian membuka benda tersebut, ternyata orok bayi.

Orok bayi tersebut terlihat masih dilengkapi dengan ari-arinya. Diduga kuat orok itu sengaja dibuang ke sungai. Atas penemuan itu kemudian pihak warga desa melaporkan ke Polsek Lahei. Namun hingga berita ini diturunkan belum diketahui siapa ibu yang melahirkan orok tersebut.

Baca Juga :  Awasi Dana Desa, Polmas Cek Infrastruktur Bangunan Desa

Kapolsek Lahei AKP Fry Mayedi ketika dikonfirmasi Sabtu (6/1/2018) membenarkan adanya  temuan orok bayi di Sungai Barito oleh warga tersebut. Menurut dia, orok itu ditemukan masuk wilayah Desa Muara Bakah. Saat ini mayat orok bayi telah dievakuasi ke RSUD Muara Teweh.

Baca Juga :  Pelaku Pejambretan IRT Ditangkap Polisi Dalam Keadaan Pingsan

“Data lengkapnya nanti saya kasih. Kami masih di TKP melakukan penyelidikan terhadap kasus penemuan orok bayi ini,” ujarnya singkat.(deni)

Share :

Baca Juga

Barito

Biadab! Pria ini Setubuhi Anak Tirinya Selama 10 Tahun

Barito

Mantap! Pasangan Sugianto-Edi Menang di Barsel

Barito

Bencana Banjir di Murung Raya Renggut Satu Korban Jiwa

Barito

PLN Inspeksi Jaringan Sepanjang 611 KM di Barito Selatan

Barito

Dirazia Mendadak, Pelangsir Lari Kocar Kacir

Barito

Tim Terpadu Berusaha Menimalisir Karhutla di Barsel

Barito

Jalinan Kekeluargaan Begitu Dekat Atara Satgas TMMD den Warga

Barito

Naas! Diseret Arus Deras Sungai, Warga Barut Hilang Tenggelam