Tabrak Truk Tangki Terparkir, Dum Truk Rengsek Berat

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di ruas Jalan HM Arsyad KM 10 Desa Pelangsian Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu (13/1/2018), sekitar pukul 13.00 Wib.

Truk tangki Hyundai warna Biru Nopol KH 9423 P yang dikemudikan Muliadi, terlibat tabrakan dengan dum truk Nopol KH 9949 F yang dikemudikan Ardianto. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun akibat kejadian itu, sopir dan penumpang kedua truk terpaksa harus dilarikan ke Puskesmas terdekat. 

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian berawal saat truk tangki Hyundai Nopol KH 9423 P, yang di kemudikan oleh Muliadi melaju dari arah Sampit menuju Samuda. Sesampai di KM 10, dirinya berniat berhenti membeli buah.

Tidak berapa lama turun dari truk datang
dum truk Nopol KH 9949 F, yang di kemudikan oleh Rahmad Ardianto, melaju dari arah yang sama, saat itu truk ini berniat hendak menyelip mobil yang parkir di depannya. Namun saat itu datang pengendara dari arah berlawanan membuat dirinya kaget dan membanting setir mengarah belakang truk Muliadi yang parkir. Kejadian ini membuat truk terseret dan terguling masuk keparit.

Salah seorang warga setempat Suparmi mengatakan, kejadian begitu cepat, saat itu ia pun turut terkejut. Lantaran truk dum tersebut menabrak truk tangki yang sedang parkir.

“Memang ada pengendara dari arah berlawanan mungkin mengindar itu akhirnya di banting setir hingga menabrak truk parkir tersebut,” ungkapnya Sabtu (13/1/2018).

Terpisah Kasatlantas AKP. Yudha ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian ini karena kurangnya kehati-hatian pengemudi truk dum yang tidak memperhatikan isyarat lampu truk tangki saat berhenti di badan jalan, kemudian tidak memperhatikan datangnya kendaraan lain dari arah berlawanan sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

“Dari kejadian ini tidak ada korban jiwa hanya luka kecil dan korban sudah di evakuasi ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan,”ujar Yudha kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (13/1/2018). (MR).

Baca Juga :  Lima Anak Punk Digaruk Satpol PP Kapuas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here