Home / Katingan

Jumat, 5 Januari 2018 - 19:04 WIB

Polres Katingan Siap Amankan Pilkada Serentak 2018

KASONGAN, KaltengEkspres.com  – Polisi Resor (Polres) Katingan memastikan siap mengamankan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2018 di Kabupaten Katingan. Kesiapan ini ditunjukan saat digelarnya  apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja di Mapolres Katingan Jumat (5/1/2018).

Apel gelar pasukan bertema “Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2018” ini, dipimpin langsung Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha. Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Katingan Sakariyas, unsur FKPD Katingan serta perwakilan partai.

Kapolres mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan serentak di daerah yang melaksanakan Pilkada Serentak 2018.  Tujuannya untuk menunjukan kesiapa Polri, disamping itu melakukan pengecekan personel  dan alat, serta sarana dan prasarana yang disiapkan dalam pengamana Pilkada tahun ini.

“Pengamanan Pilkada Katingan tahun 2018 ini tentunya  harus kita persiapkan dan rencanakan dengan sebaik-baiknya. Supaya ke depan saat pesta demokrasi itu berlangsung bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan,”ujar Ivan seusai memimpin apel gelar pasukan.

Baca Juga :  16 Pasien Bibir Sumbing Jalani Operasi Gratis 

Selain itu lanjut dia, kegiatan ini diharapkannya bisa memperkokoh sinergitas pada pengamanan penyelenggaraan Pilkada nanti. Baik antara Polri dengan TNI, maupun dengan masyarakat dan mitra keamanan lainnya . Sehingga pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Katingan ini ke depan dapat berlangsung aman, jujur, adil dan demokratis.

Baca Juga :  Empat Fraksi Setujui 5 Raperda menjadi Perda

Sementara itu Bupati Katingan Sakariyas mengatakan, bahwa pihaknya berharap dari kepolisian dapat melakukan tugas dan tanggung jawab untuk mengamankan pilkada.”Tentunya kita berharap supaya pihak Polres Katingan dapat bekerja maksimal dalam mengamankan pilkada serentak nantinya,”ucap Sakariyas singkat seusai mengikuti apel gelar pasukan. (ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Dua Pengendara Motor Terkapar Usai Tabrakan

Katingan

Kwarran Katingan Hilir Salurkan Bantuan

Katingan

Simpan 7 Gram Sabu, IRT di Katingan Ini Diringkus

Katingan

Ini Motif Sumiati Tega Menganiaya Anak Tirinya

Katingan

Komplotan Pengedar dan Kurir Sabu Katingan Dibekuk Polisi

Katingan

Anggota Polres Katingan Giat Pengawasan Protokol Kesehatan

Katingan

DPC PDIP Katingan Siapkan Empat Nama Balon Bupati Katingan

Katingan

Tabrak Truk Parkir, Mobil PC NU Katingan Ringsek