Pembangunan Bandara Sebuai Terkendala Status Kawasan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pembangunan Bandara Baru di Desa Sebuai Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), yang digagas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar  jalan ditempat. Ini karena terkendala status kawasan yang belum clear. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar Petrus Rinda kepada Kalteng Ekspres.com Jumat (12/1/2018).

Petrus mengatakan, tahun ini pihaknya masih mengurus perubahan status kawasan dari kawasan hutan produksi (HP) menjadi hutan produksi yang dikonversi (HPK), atau pelepasan kawasannya. Lantaran saat ini sebagian kawasan setempat masih masuk status HP.

“Kondisi status kawasan ini lah yang fokus akan kita benahi tahun ini, dengan mangajukan usulan perubahan status kawasannya. Supaya ke depan tidak ada permasalahan dibelakangnya,”ujar Petrus.

Dijelaskannya, jika status kawasan itu telah disetujui dirubah. Maka pembangunannya segera akan dilanjukan karena bandara ini dicanangkan menjadi bandara besar bertaraf Internasional di wilayah Barat Kalteng.

“Kita berharap semoga program pembangunan bandara ini bisa berjalan lancar. Sehingga ke depan, upaya mewujudkan bandara baru bertaraf internasional di Kobar bisa terealisasi,”paparnya. (hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here