Home / Kobar

Jumat, 12 Januari 2018 - 15:48 WIB

Pembangunan Bandara Sebuai Terkendala Status Kawasan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pembangunan Bandara Baru di Desa Sebuai Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), yang digagas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar  jalan ditempat. Ini karena terkendala status kawasan yang belum clear. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar Petrus Rinda kepada Kalteng Ekspres.com Jumat (12/1/2018).

Petrus mengatakan, tahun ini pihaknya masih mengurus perubahan status kawasan dari kawasan hutan produksi (HP) menjadi hutan produksi yang dikonversi (HPK), atau pelepasan kawasannya. Lantaran saat ini sebagian kawasan setempat masih masuk status HP.

“Kondisi status kawasan ini lah yang fokus akan kita benahi tahun ini, dengan mangajukan usulan perubahan status kawasannya. Supaya ke depan tidak ada permasalahan dibelakangnya,”ujar Petrus.

Baca Juga :  Polres Kobar Sukses Bentangkan Bendera Merah Putih Terpanjang di Kalteng

Dijelaskannya, jika status kawasan itu telah disetujui dirubah. Maka pembangunannya segera akan dilanjukan karena bandara ini dicanangkan menjadi bandara besar bertaraf Internasional di wilayah Barat Kalteng.

Baca Juga :  Dilanda Banjir, Ratusan Rumah Warga Tenggelam di Barut

“Kita berharap semoga program pembangunan bandara ini bisa berjalan lancar. Sehingga ke depan, upaya mewujudkan bandara baru bertaraf internasional di Kobar bisa terealisasi,”paparnya. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Pasang Spanduk Iklan di Pohon Siap-Siap Didenda Rp 50 Juta

Kobar

Lagi, Pasien Positif Covid-19 Kobar Bertambah 2 Orang

Kobar

Ribuan Warga Hadiri Haul Kyai Gede

Kobar

Polisi dan TNI Amankan Pemasangan Patok Lahan

Kobar

Besok, KPU Kobar Bakal Gelar Rekapitulasi Surat Suara

Kobar

6 Bulan, Ratusan Warga Kobar Terserang DBD

Kobar

Polisi Tangkap Penjual Ribuan Botol Miras

Kobar

Antisipasi Tumbuhnya WTS, Satpol Sosialisasi Perda No 16