Home / Kobar

Jumat, 12 Januari 2018 - 15:48 WIB

Pembangunan Bandara Sebuai Terkendala Status Kawasan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pembangunan Bandara Baru di Desa Sebuai Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), yang digagas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar  jalan ditempat. Ini karena terkendala status kawasan yang belum clear. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar Petrus Rinda kepada Kalteng Ekspres.com Jumat (12/1/2018).

Petrus mengatakan, tahun ini pihaknya masih mengurus perubahan status kawasan dari kawasan hutan produksi (HP) menjadi hutan produksi yang dikonversi (HPK), atau pelepasan kawasannya. Lantaran saat ini sebagian kawasan setempat masih masuk status HP.

Baca Juga :  Antisipasi Laka, Belasan Sopir Bus Dites Urine

“Kondisi status kawasan ini lah yang fokus akan kita benahi tahun ini, dengan mangajukan usulan perubahan status kawasannya. Supaya ke depan tidak ada permasalahan dibelakangnya,”ujar Petrus.

Baca Juga :  Dua Minggu Diintai, Dua Pengedar Sabu di Bartim Dibekuk Polisi

Dijelaskannya, jika status kawasan itu telah disetujui dirubah. Maka pembangunannya segera akan dilanjukan karena bandara ini dicanangkan menjadi bandara besar bertaraf Internasional di wilayah Barat Kalteng.

“Kita berharap semoga program pembangunan bandara ini bisa berjalan lancar. Sehingga ke depan, upaya mewujudkan bandara baru bertaraf internasional di Kobar bisa terealisasi,”paparnya. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Mulai 8 Oktober, Warga Tak Gunakan Masker Siap-siap Disanksi

Kobar

Divonis Dua Bulan Penjara, Mucikari Menangis Histeris

Kobar

Lima Titik Kawasan Dalam Kota Dipasang CCTV

Kobar

Wow..Sebelas Hari, Giat Operasi Zebra Jaring 1.191 Pelanggar

Kobar

Puluhan Jurnalis Kobar Kecam Pernyataan Kapolres Way Kanan

Kobar

Pemkab Kobar Dorong Aparat Cepat Antisipasi Gangguan Keamanan Dari Dalam

Kobar

Hantam Truk, Pengemudi Mobil Brio Tewas 

Kobar

Satu Lagi Warga Kobar Meninggal Akibat Covid-19