Home / Kobar

Jumat, 12 Januari 2018 - 15:48 WIB

Pembangunan Bandara Sebuai Terkendala Status Kawasan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pembangunan Bandara Baru di Desa Sebuai Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), yang digagas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar  jalan ditempat. Ini karena terkendala status kawasan yang belum clear. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar Petrus Rinda kepada Kalteng Ekspres.com Jumat (12/1/2018).

Petrus mengatakan, tahun ini pihaknya masih mengurus perubahan status kawasan dari kawasan hutan produksi (HP) menjadi hutan produksi yang dikonversi (HPK), atau pelepasan kawasannya. Lantaran saat ini sebagian kawasan setempat masih masuk status HP.

Baca Juga :  TRAGIS!! Sopir Truk Tewas Dalam Keadaan Menyetir




“Kondisi status kawasan ini lah yang fokus akan kita benahi tahun ini, dengan mangajukan usulan perubahan status kawasannya. Supaya ke depan tidak ada permasalahan dibelakangnya,”ujar Petrus.

Baca Juga :  Pulang Kampung, Agati Sulie Serahkan Bantuan Mobil Ambulans

Dijelaskannya, jika status kawasan itu telah disetujui dirubah. Maka pembangunannya segera akan dilanjukan karena bandara ini dicanangkan menjadi bandara besar bertaraf Internasional di wilayah Barat Kalteng.

“Kita berharap semoga program pembangunan bandara ini bisa berjalan lancar. Sehingga ke depan, upaya mewujudkan bandara baru bertaraf internasional di Kobar bisa terealisasi,”paparnya. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Wabup Perintahkan Dinas Terkait Usut Bakso Berbelatung di SMP

Hukum Kriminal

Brak! Truk Hantam Pasutri Dari Belakang, Korban Luka Parah

Kobar

Wakapolda Tinjau Upaya Penanggulangan Karhutla di Kobar

Kobar

Gudang Meubel di Jalan Sudirman Terbakar 

Kobar

Truk Dilarang Melintasi Jalan Pangkalan Bun – Kolam

Kobar

Curah Hujan Tinggi, BPBD Kobar Imbau Warga Waspada Banjir dan Pohon Tumbang

Kobar

Dua Tiang PLN Roboh Nyaris Timpa Pengendara

Kobar

Tak Capai Target, Jukir Kerap Diancam Pecat