Jago Merah Hanguskan Rumah Warga Katingan

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Sebuah rumah milik warga bernama H Sukri terletak di Kelurahan Kasongan Baru RT 6 Kecamatan Katingan Hilir Senin (1/1/2018) malam, dilalap si jago merah. Kejadian ini membuat panik warga setempat. Diduga kuat sementara akibat korsleting arus listrik.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lokasi kejadian menyebutkan, rumah tersebut hanya didiami anak pemilik rumah yang menderita tuna wicara (bisu) bernama Tatang. Saat itu ia sedang tidur didalam rumah sendirian sekitar pukul 21.00 Wib. Ketika asik tidur ia terbangun karena mendengar siaran percikan api.

Saat itu ia mengecek, kaget karena percikan api berasal dari rumahnya. Mengetahui kejadian ini ia langsung keluar rumah, kemudian turun ke jalan untuk meminta bantuan masyarakat sekitar. Saat itu juga masyarakat langsung berdatangan melakukan upaya pemadaman.

Maskuri warga setempat mengakui, jika  kejadian diduga sementara karena korsleting arus listrik di dalam rumah. Karena sebelum kejadian rumah korban ini juga pernah terjadi korsleting listrik.

“Tadi sedang bekerja mengedit foto, tiba-tiba listrik mati karna aliran listrik tempat saya ini satu dengan tempat kebakaran itu,”ungkapnya.

Terpisah Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurherianto Hidayat ketika dikonfirmasi di lokasi kejadian mengakui, jika dugaan sementara kebakaranbinu akibat korsleting arus listrik. “Bisa jadi ini akibat arus listrik, makanya saat musim hujan ini harus perhatikan aliran-aliran listrik karena sangat rawan,”ujarnya.

Sementara itu pantauan Kalteng Ekspres.com api berhasil dipadamkan sekitar 15 menit kemudian, oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Katingan yang datang dengan cepat kelokasi kejadian. (Ejk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here