Home / Katingan

Rabu, 24 Januari 2018 - 17:33 WIB

Bupati Katingan Dorong Peningkatan SDM ASN

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Bupati Katingan Sakariyas mendorong aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Katingan khususnya dibidang pertanian agar meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Lantaran sebagai abdi negara, peningkatan ini dibutuhkan rangka menciptakan kualitas pelayanan yang baik kepada masyarakat.
Hal ini disampaikan Sakariyas saat membuka kegiatan penyuluh pertanian dan perikanan, di aula Kesbangpol, Rabu (24/1/2018).

“Pembanguan SDM merupakan hal yang sangat penting, salah satu nya pembangunan disektor pertanian,”ujar Sakariyas saat menyampaikan sambutannya.

Menurut Sakariyas pembangunan SDM termasuk didalamnya sumber daya petani, baik itu pertanian tanaman pangan dan hortikultura, perkebunan, peternakan, nelayan, pembudidayaan ikan, semuanya perlu ditingkatkan kesejahteraan dan kecerdasannya.

“Saya menyambut dengan baik kegiatan penyuluhan ini, agar dapat dijadikan sebagai wadah konsultasi, penyamaan persepsi, saling bertukar informasi dan koordinasi,”paparnya.

Karena di era reformasi ini lanjut dia, daerah dituntut lebih peka mendengar aspirasi serta informasi dari masyarakat.

Pada kesempatan itu Sakariyas juga mengharapkan agar ke depan gerakan dan langkah yang sama dalam membangun pertanian dan perikanan, yang benar-benar terpadu dari seluruh komponen atau sektor bidang yang mendukung pembangunan. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Bupati Katingan Lantik Pj Kades Tumbang Taei

Katingan

Bupati Kukuhkan TPAKD Katingan

Katingan

24 Orang Anggota DPRD Katingan Jalani Rapid Tes dan Swab

Katingan

Polsek Katingan Hilir Amankan Perayaan Paskah

Katingan

Sampah Bekas Banjir Dibersihkan

Katingan

Kasus Pencurian dan KDRT Selama 2021 Meningkat di Katingan

Katingan

Bejat, Anak SD di Katingan Disetubuhi Ayah Tiri

Katingan

5 April Pemkab Katingan Aktifkan Pos Tim Lapangan