Home / Kobar

Selasa, 16 Januari 2018 - 23:09 WIB

Arus Mudik Lancar, Jumlah Penumpang Turun 15 Persen

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai, secara resmi membubarkan tim pengamanan arus mudik natal dan tahun baru 2018, Selasa (16/1/2018). 

Dari hasil giat pembubaran tersebut KSOP mencatat, arus mudik natal dan tahun baru berjalan aman dan lancar, hanya terjadi penurunan penumpang sebesar 15 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala KSOP Kumai Y K Tendang kepada Kalteng Ekspres.com.

Menurut dia, selama arus mudik natal dan tahun baru lalu pihaknya mencatat jumlah penumpang yang mudik dan diberangkatkan melalui Pelabuhan Panglima Utar Kumai menuju Pulau Jawa sebanyak 5.293 orang . Sedangkan penumpang yang masuk atau datang dari Pulau Jawa ke Kumai tercatat sebanyak 4.568 orang.

Baca Juga :  Dewan Dukung Peremajaan Armada Pengangkut Sampah
“Jika dibandingkan pada arus mudik natal dan tahun baru pada tahun sebelumnya. Jumlah ini cenderung mengalami penurunan. Yakni sekitar kurang lebih 15 persen,”ujar Tendang ketika dikonfirmasi diruang kerjanya.

Dijelaskannya, setelah membubarkan pengamanan arus mudik natal dan tahun baru. Dalam waktu tidak lama lagi pihaknya mulai membuka dan melakukan persiapan untuk pengamanan arus mudik lebaran 2018. Karena diperkirakan untuk arus mudik lebaran 2018 mendatang, akan terjadi peningkatan jumlah penumpang yang cukup signifikan. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Wabup Kobar Monitoring Ruas Jalan Kolam

Kobar

Kobar Terima Bantuan Alat Berat Untuk Pengelolaan TPA Translik

Kobar

Diduga Konsumsi Obat PCC, Anak Ini Ditemukan Tergeletak Mabuk

Kobar

Dinkes Kobar Ikuti Workshop Kepemimpinan Kolektif Keberhasilan Program KIA di UGM

Kobar

Geger, Warga Temukan Benda Mirip Serpihan Badan Pesawat

Kobar

Korsleting Listrik, Rumah Warga Desa Tanjung Putri Terbakar

Kobar

KPU Kobar Mulai Mutakhirkan Data Pemilih

Kobar

Pelaku Pencurian Dibekuk Polres Kobar
error: Content is protected !!