Home / Kotim

Senin, 15 Januari 2018 - 17:36 WIB

Akhir Januari, Seluruh Desa di Kotim Ditarget Selesai Susun APBDes

AMPIT, KaltengEkspres.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menginginkan agar masing-masing desa bisa menyelesaikan penyusunan APBdes paling lambat akhir Januari. Hal itu agar masing-masing desa tidak lagi mengalami keterlambatan pengucuran dana desa tahap pertama. Target tersebut diungkapkan langsung oleh Kadis DPMD Kotim Redy Setiawan saat dikonfirmasi belum lama ini.

“Kita inginkan adanya percepatan lampiran penyusunan angaran pembangunan desa agar administrasi pengucuran dana bisa tepat pada waktunya,”kata Redy.

Baca Juga :  Peringati HAKI, Kejari Seruyan Bagikan Kaos dan Stiker Lawan Korupsi

Kendati demikian lanjut Redy, kecermatan dalam penyusunan sesuai dengan juknis harus tetap menjadi acuan, karena itu sudah diberikan pada saat bimbingan teknisnya dalam kesempatan beberapa waktu lalu.

Pihaknya juga meminta agar pendamping desa lebih mengoptimalkan peranannya untuk memberikan masukan kepada masing-masing desa guna kelancaran penyusunan APBdes tersebut.

Baca Juga :  Aliansi Dayak Bersatu Tolak Transmigrasi Baru di Kalteng

Diakuinya, sebelum kerap terjadi keterlambatan pengucuran anggaran desa di sejumlah desa karena lambannya sejumlah desa dalam menyelesaikan laporanĀ  keuangannya. Hal itu juga berpengaruh terhadap lajunya pembangunan di tingkat desa.

“Jangan juga terlalu takut karena sekarang juga ada pendampingan dari aparatur hukum yang bisa dijadikan teman berkonsultasi,” papar Redy. (FR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Jembatan Sei Babirah Mulai Dibongkar

Kotim

TMMD Dapat Memacu Kreatifitas dan Prakarsa Masyarakat Dalam Membangun

Kotim

Jembatan Merupakan Akses Perekonomian Warga

Kotim

Gapensi Kotim Nilai Pemkab Kurang Perhatikan Kontraktor Lokal

Kotim

Tim Rescue Evakuasi Orangutan di Desa Lempuyang

Kotim

Camat Parenggean Berharap Desa Tehang Segera Teraliri Listrik

Kotim

Tiga Bulan, Polsek Baamang Tangani Lima Kasus Kejahatan

Kotim

Pembeli 7 Butir Zenith Ikut Diciduk Polisi
error: Content is protected !!