Home / Kotim

Senin, 15 Januari 2018 - 17:36 WIB

Akhir Januari, Seluruh Desa di Kotim Ditarget Selesai Susun APBDes

AMPIT, KaltengEkspres.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menginginkan agar masing-masing desa bisa menyelesaikan penyusunan APBdes paling lambat akhir Januari. Hal itu agar masing-masing desa tidak lagi mengalami keterlambatan pengucuran dana desa tahap pertama. Target tersebut diungkapkan langsung oleh Kadis DPMD Kotim Redy Setiawan saat dikonfirmasi belum lama ini.

“Kita inginkan adanya percepatan lampiran penyusunan angaran pembangunan desa agar administrasi pengucuran dana bisa tepat pada waktunya,”kata Redy.

Baca Juga :  Apes...Asik Pesta Miras, Empat Remaja Terciduk

Kendati demikian lanjut Redy, kecermatan dalam penyusunan sesuai dengan juknis harus tetap menjadi acuan, karena itu sudah diberikan pada saat bimbingan teknisnya dalam kesempatan beberapa waktu lalu.

Pihaknya juga meminta agar pendamping desa lebih mengoptimalkan peranannya untuk memberikan masukan kepada masing-masing desa guna kelancaran penyusunan APBdes tersebut.

Baca Juga :  Rumah Warga Wengga Diamuk Jago Merah

Diakuinya, sebelum kerap terjadi keterlambatan pengucuran anggaran desa di sejumlah desa karena lambannya sejumlah desa dalam menyelesaikan laporanĀ  keuangannya. Hal itu juga berpengaruh terhadap lajunya pembangunan di tingkat desa.

“Jangan juga terlalu takut karena sekarang juga ada pendampingan dari aparatur hukum yang bisa dijadikan teman berkonsultasi,” papar Redy. (FR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Ikut Cegah Peredaran Narkoba, Sikat Narkoba Sosialisasi ke Sekolah

Kotim

Milad 108, Dihadiri Ratusan Warga Muhammadiyah Kotim

Kotim

Diduga Korsleting Listrik, Kantor Dinsos Kotim Berkobar

Kotim

Hantam Mobil Berbelok, Pengendara Motor Terkapar di Jalan Raya

Kotim

Tiga Pelaku Pengeroyok Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

Kotim

Sebelum Tewas, Kedua Korban Bawa Uang Gaji Karyawan

Kotim

Dua Warga Kotim Ditangkap Usai Bertransaksi Sabu

Kotim

Pengedar Sabu Tepi Sungai Mentaya Diringkus Polisi