Home / Lamandau

Jumat, 22 Desember 2017 - 16:59 WIB

Wow! Pemkab Lamandau Hibahkan 12 Unit Sepeda Motor Untuk Ormas dan BPN

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau rela merogoh kocek sebesar Rp 237 juta demi membeli 12 unit sepeda motor untuk dihibahkan kepada organisasi kemasyarakatan (ormas) instansi vertikal yakni Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lamandau.

Dua belas unit sepeda motor tersebut terdiri dari 8 unit sepeda motor jenis Yamaha Mio Z 125 CW keluaran tahun 2017 yang mana delapan unit tersebut dihibahkan kepada GP Ansor Lamandau sebanyak 5 unit dan 3 unit untuk MUI Lamandau serta 4 unit sisanya adalah sepeda motor jenis Yamaha ALL NEW VIXIO keluaran tahun 2017 yang dihibahkan kepada BPN Lamandau.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kobar Raih Penghargaan Top Leadership Achievement Award 2018

Wakil Bupati Lamandau, Sugiyarto mengatakan, penyerahan kendaraan ini bentuk apresiasi dan perhatian Pemkab Lamandau terhadap organisasi yang ada. Karena di samping melaksanakan pembangunan fisik, Pemkab juga butuh dukungan atau suport Ormas untuk membangun mental spritual masyarakat Lamandau. Lantaran ini merupakan salah satu visi misi Pemkab Lamandau dalam meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Untuk itu dalam hal ini GP Ansor dan MUI kita anggap telah membantu Pemkab Lamandau, tidak hanya di tingkat kabupaten tetapi juga tingkat kecamatan kita beri bantuan untuk membantu operasional mereka,” ucap Sugiyarto seusai melakukan penyerahan, Jumat (22/12/2017).

Sugiyarto menjelaskan, bantuan ini diberikan untuk memberikan kemudahan kepada ormas dan instansi vertikal tersebut dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Terutama saat memberikan layanan ke kecamatan yang ada dipelosok. “Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi ormas dan instansi terkait yang menerima,”ujarnya.

Baca Juga :  Optimalkan Fungsi Lembaga Sosial Desa

Untuk diketahui sebelumnya Pemkab Lamandau juga telah menyerahkan bantuan beberapa unit mobil untuk organisasi serta instansi vertikal seperti KNPI, Polres Lamandau, MUI, BPN, Ansor, serta beberapa gereja. (dri)

Share :

Baca Juga

Lamandau

Bupati Resmikan Sarana Air Bersih di SPT Kahingai

Lamandau

Lewat Adu Penalti, Andesku FC Juara Kapolres Cup U28 Tahun 2022

Lamandau

KPU Lamandau Mulai Sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak 2024

Lamandau

Partai Nasdem Lamandau Tergetkan 5 Kursi DPRD

Daerah

Komitmen Bersama Turunkan Angka Prevalensi Stunting

Lamandau

Disambut Upacara Adat, PJ Bupati Tiba di Bumi Bahaum Bakuba

Lamandau

Antisipasi Corona, Marka Jalan Disulap ala Moto GP

Lamandau

Desa Lubuk Hiju Kecamatan Menthobi Raya Segera Dialiri Listrik