Peringati HIV AIDS Sedunia di Kotim, Diisi Penyuluhan dan Berbagi Bunga

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim bekerjasama  dengan sejumlah instansi lainnya, memperingati Hari HIV AIDS Sedunia, pada Senin (4/12/2017). Kegiatan yang dihadiri langsung Wakil Bupati Taufik Mukri ini, dilaksanakan di perempatan ruas Jalan HM Asyad dan Haryono MT.

Pada kegiatan tersebut diisi dengan penyuluhan, pembagian bunga dab stiker KPA kepada warga pengendara serta penyuluhan Narkoba dari Polres Kotim.

Wakil Bupati Kotim Taufik Mukri mengatakan, menyambut baik dilaksanakannya peringatan Hari HIV AIDS Sedunia ini. Ia berharap, dengan adanya kegiatan itu bisa memberikan kesadaran kepada warga Kotim untuk wasapada dan memerangi bahaya HIV AIDS. Karena keberadaanya, terutama penyebarannya ini sangat rawan ditengah masyarakat. Terutama bagi kalangan remaja yang sering terjurumus pergaulan bebas.

Sementara itu Kasat Narkoba AKP Yonals mengatakan, anggota Satreskoba Polres Kotim ikut terlibat dalam kegiatan untuk melakukan penyuluhan tentang bahaya Narkoba.

Tujuannya, supaya masyarakat paham dan dasar untuk menjauhi Narkoba. Karena antara HIV AIDS dan Narkoba sering berdampingan. Sama-sama berawal dari kenalakan, setelah itu berujung lari ke pergaulan bebas diluar nikah, yang akhirnya mengonsomsi Narkoba. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here