Home / Kotim

Senin, 4 Desember 2017 - 21:32 WIB

Peringati HIV AIDS Sedunia di Kotim, Diisi Penyuluhan dan Berbagi Bunga

SAMPIT, Kaltengekspres.com РPemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim bekerjasama  dengan sejumlah instansi lainnya, memperingati Hari HIV AIDS Sedunia, pada Senin (4/12/2017). Kegiatan yang dihadiri langsung Wakil Bupati Taufik Mukri ini, dilaksanakan di perempatan ruas Jalan HM Asyad dan Haryono MT.
Pada kegiatan tersebut diisi dengan penyuluhan, pembagian bunga dab stiker KPA kepada warga pengendara serta penyuluhan Narkoba dari Polres Kotim.

Baca Juga :  ABK Ditemukan Tewas di dalam Kapal
Wakil Bupati Kotim Taufik Mukri mengatakan, menyambut baik dilaksanakannya peringatan Hari HIV AIDS Sedunia ini. Ia berharap, dengan adanya kegiatan itu bisa memberikan kesadaran kepada warga Kotim untuk wasapada dan memerangi bahaya HIV AIDS. Karena keberadaanya, terutama penyebarannya ini sangat rawan ditengah masyarakat. Terutama bagi kalangan remaja yang sering terjurumus pergaulan bebas.

Sementara itu Kasat Narkoba AKP Yonals mengatakan, anggota Satreskoba Polres Kotim ikut terlibat dalam kegiatan untuk melakukan penyuluhan tentang bahaya Narkoba.

Baca Juga :  Pegawai Bank Kalteng Tewas Terlindas Truk

Tujuannya, supaya masyarakat paham dan dasar untuk menjauhi Narkoba. Karena antara HIV AIDS dan Narkoba sering berdampingan. Sama-sama berawal dari kenalakan, setelah itu berujung lari ke pergaulan bebas diluar nikah, yang akhirnya mengonsomsi Narkoba. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Dua Hari Tim Gabungan Periksa 60 Sopir, Lima Orang Diantaranya Positif Pemakai Narkoba

Kotim

Polres Kotim Musnahkan Sabu Senilai Rp 1 Miliar 

Kotim

Bocah Tenggelam di Sungai Mentaya Ditemukan Tak Bernyawa

Kotim

Geger! Bayi Kembar Dibuang di Bak Sampah

Kotim

Warga Pulau Hanaut Apresiasi Pembangunan Jembatan Oleh Satgas TMMD

Kotim

Ratusan Personel Gabungan Dikerahkan Untuk Pengamanan Lebaran

Kotim

Tiang Utama Jembatan Handil Samsu Berhasil Ditancapkan

Kotim

Terciduk Bertransaksi Sabu, Sekdes Parebok Diringkus Polisi
error: Content is protected !!