Home / Kotim

Senin, 4 Desember 2017 - 21:32 WIB

Peringati HIV AIDS Sedunia di Kotim, Diisi Penyuluhan dan Berbagi Bunga

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim bekerjasama  dengan sejumlah instansi lainnya, memperingati Hari HIV AIDS Sedunia, pada Senin (4/12/2017). Kegiatan yang dihadiri langsung Wakil Bupati Taufik Mukri ini, dilaksanakan di perempatan ruas Jalan HM Asyad dan Haryono MT.
Pada kegiatan tersebut diisi dengan penyuluhan, pembagian bunga dab stiker KPA kepada warga pengendara serta penyuluhan Narkoba dari Polres Kotim.

Wakil Bupati Kotim Taufik Mukri mengatakan, menyambut baik dilaksanakannya peringatan Hari HIV AIDS Sedunia ini. Ia berharap, dengan adanya kegiatan itu bisa memberikan kesadaran kepada warga Kotim untuk wasapada dan memerangi bahaya HIV AIDS. Karena keberadaanya, terutama penyebarannya ini sangat rawan ditengah masyarakat. Terutama bagi kalangan remaja yang sering terjurumus pergaulan bebas.

Sementara itu Kasat Narkoba AKP Yonals mengatakan, anggota Satreskoba Polres Kotim ikut terlibat dalam kegiatan untuk melakukan penyuluhan tentang bahaya Narkoba.

Baca Juga :  Lima ABG Terciduk Kumpul Kebo di Kamar Hotel

Tujuannya, supaya masyarakat paham dan dasar untuk menjauhi Narkoba. Karena antara HIV AIDS dan Narkoba sering berdampingan. Sama-sama berawal dari kenalakan, setelah itu berujung lari ke pergaulan bebas diluar nikah, yang akhirnya mengonsomsi Narkoba. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Budak Sabu Baamang Hilir Diciduk Polisi

Kotim

Pengedar Sabu Desa Lampuyang Diringkus Polisi

Kotim

Dokumentasikan TMMD, Kodim 1015 Sampit Buat Film Pendek

Kotim

Nyambi Jualan Sabu, Buruh di Baamang Dibekuk Polisi

Kotim

Rampas Tas Warga, Dua Jambret Berusia Dibawah Umur Dibekuk Polisi

Kotim

39 Rumah Warga Tumbang Koling Direndam Banjir

Kotim

Sangketa Lahan di Sungai Patai Bergulir ke Senayan, DPR RI Undang Tim Desa Patai RDP

Kotim

Dukung Baksos di Kejati, Kejari Kotim Berangkatkan 35 Penderita Katarak