Home / Kotim

Sabtu, 30 Desember 2017 - 09:32 WIB

Jalan Trans Putus, Polisi Infokan Jalur Pintas Sementara

Jembatan yang ambruk saat ramai dikunjungi warga.

Jembatan yang ambruk saat ramai dikunjungi warga.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kejadian putusnya ruas Jalan Trans Kalimantan Sampit-Pangkalan Bun KM 105 di Desa Runggau Raya Kecamatan Danau Seluluk Kabupaten Seruyan, membuat aktivitas lalu lintas di ruas jalan ini lumpuh total. Karena itu disarankan warga pengendara agar memilih ruas jalan pintas alternatif sementara.

Sketsa jalan pintas sementara masuk perkebunan sawit.

Rute jalan pintasnya  meliputi dari Sampit sesampainya di KM 98 belok ke kanan melewati jalur perkebunan sawit tembus KM 107 tepat masuk pos portal perkebunan PT Sinarmas. Setelah itu bisa langsung menuju melintasi ruas jalan trans seperti biasanya. Begitu juga jika dari arah Pangkalan Bun, masuk jalur Pos Portal KM107  ke ruas jalan perkebunan tembus KM 98. 

“Rute ini kita sampaikan supaya masyarakat pengguna jalan khususnya pengendara roda dua dan empat serta enam supaya tidak terjebak macet. Dan bingung dalam mencari jalan tembus,”ungkap Kapolsek Kota Besi Iptu Afif Hasan kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (30/12/2017).

Hal senada juga diungkapkan oleh Kasatlantas Polres Kobar AKP Asdini Pratama. Ia menyebut untuk sementara bagi pengendara yang kebingungan mencari jalan, bisa melewati ruas jalan tersebut. Pihaknya di Kobar saat ini juga telah memasang spanduk imbauan terkait kejadian tersebut. (HM)

Share :

Baca Juga

Kotim

Warga Baamang Ditemukan Tewas Membusuk

Kotim

Sampit YE, Berikan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Desa Pelangsian

Kotim

Ditetapkan Tersangka, Pj Kades Tumbang Bajanei Ditahan Kejari Kotim

Kotim

Warga Ingin TMMD Terus Hadir di tengah Mereka

Kotim

Polsek Sungai Sampit Berbagi Takjil ke Masyarakat Pengendara

Kotim

Amankan Natal dan Tahun Baru di Kotim, Ratusan Personel Gabungan Dikerahkan

Kotim

Tak Jera, Residivis Sabu Baamang Dibekuk Polisi

Kotim

Gubernur Kalteng Hadiri Kemah ELY di Ujung Pandaran