HKN di Kobar Diperingati Dengan Senam Masal Bersama Lansia

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 juga turut diperingati oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), dengan mengadakan senam masal bersama para orang tua lanjut usia (lansia) di halaman Kantor Dinkes Kobar Kamis (14/12/2017).

Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Ketua TP-PKK Kobar Mina Irawati serta Kepala Dinkes Kobar Ratna Soeryandari sedang poto bersama pelajar dan Lansia.

Selain senam masal, pada kegiatan ini, Dinkes Kobar juga membuka pelayanan cek kesehatan dan donor darah, serta pemberian hadiah bagi peserta kemudian penghargaan kepada petugas kesehatan berprestasi.   Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah, dan sejumlah perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kobar.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, pada peringatan HKN di Kobar ini ia menekankan kepada seluruh masyarakat Kobar, untuk membangun kesehatan melalui pendekatan keluarga. Yakni dengan selalu membudayakan prilaku hidup sehat dimulai dari lingkungan keluarga, sehingga masyarakat Kobar bisa selalu sehat dan sejahtera.

“Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kobar untuk melakukan revolusi mental, terkait dalam bidang kesehatan. Sehingga kita bisa mewujudkan cita-cita pembangunan kesehatan yang merata diseluruh Kabupaten Kobar,”ungkapnya saat membacakan sambutan.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah didampingi Kepala Dinkes Kobar Ratna Soeryandari sedang secara simbolis menyerahkan kunci mobil keliling kepada petugas kesehatan.

Sementara itu Kepala Dinkes Kobar Ratna Soeryandari mengatakan, kegiatan HKN ke 53 yang diperingati di Kobar ini melibatkan para orang tua Lansia, dan masyarakat, serta pegawai Dinkes Kobar. Dikegiatan ini dilakukan aktivitas fisik berupa senam masal, kemudian mengomsumsi buah-buahan dan sayuran, serta pemeriksaan kesehatan gratis.

“Peringatan HKN kali ini bernuansa kerekatan yang menggelora dalam semangat menuntun masyarakat untuk hidup sehat. Karena itu kita mengundang para Lansia, untuk melakukan senam masal bersama,”ungkapnya saat menyampaikan sambutan.

Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan, berbagai prestasi yang telah diperoleh Dinkes Kobar. Yakni prestasi lomba tingkat nasional, berupa FKTP Katagori Terpencil, Tenaga Kesehatan Teladan,  dan Best Performance BPJS PO serta FKTP Puskesmas Madurejo yang diraih dua dokter praktek perorangan.

Baca Juga :  Astaga! 7 Guru Ini Diminta Mengembalikan Uang Insentif, Jika Tidak Disuruh Mundur

Sedangkan prestasi tingkat Provinsi Kalteng lanjuta dia, yakni berhasil meraih juara lomba tenaga kesehatan teladan, balita sejahtera, dan puskesmas berprestasi, kemudian penghargaan pastika prahita atas terbentuknya Perda bebas rokok. (hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here