Diseruduk Truk, Pengendara Sepeda Motor di Barut Tewas

MUARA TEWEH, Kaltengekspres.com – Malang nasib menimpa warga Desa Bukit Sawit Alwi Albahrudin Sudarmono. Berniat hendak pergi ke pasar malah ajal menjemput. Pria ini tewas setelah menjadi korban Lakantas di jalan perusahaan PT Antang Ganda Utama (PT. AGU), Sabtu (2/12/2017) sore sekitar pukul 15.00 Wib.

Insiden Lakalantas ini sendiri melibatkan sepeda motor Honda Supra x 125 Nopol KH 5509 EL milik korban bertabrakan dengan Isuzu Dump Truk warna putih kuning,  Nopol AG 8076 UG.

Kejadian bermula saat korban yang  beralamat di pabrik pengolahan kelapa sawit (PPKS) Desa Butong, mengendarai sepeda motor berboncengan dengan sepupunya Rizal Wahyudi (18) pelajar SMAN 1 Muara Teweh,  warga Desa Buntok Baru  RT 03 kejadiannya sekitar jam 14.05 Wib. Saat melintasi ruas jalan setempat, sepeda motor korban bertabrakan dengan dum truk. Sehingga saat itu korban langsung tewas di TKP.

“Karena banyak mengeluarkan darah korban meninggal di TKP, ” kata Kapolsek Teweh Selatan Iptu Jenal Mutakin di temui di Muara Teweh.

Menurutnya,  truk dikemudikan Isam Bin Mardan (34) karyawan PT AGU. Awalnya,  mereka berangkat dari Desa Hajak dengan membawa dua orang mekanik, untuk perbaikan Jonder tujuan ke arah Logpond. 

“Ditempat kejadian tepatnya di KM 3 melintas sepeda motor Supra yang dikendarai oleh Aldi Albahrudin,  yang membonceng rizal wahyudi datang dari arah Logpond,” kata Kapolsek Jenal.

Hasil pemeriksaan sementara pengendara sepeda motor terlalu mengambil jalur terlalu ke kanan, sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,” terang Kapolsek ditemui du RSUD Muara Teweh, Sabtu (2/12) malam.

Akibat kejadian itu, pengendara sepeda motor meninggal dunia (MD) di TKP dan Rizal wahyudi (pembonceng, red) mengalami luka lecet atau lebam pada bagian kaki kiri, tangan kanan, tangan kiri dan wajah.

“Sesaat setelah kejadian, personel Polsek Bukit Sawit datang ke lokasi kejadian untuk mengamankan TKP, mengamankan pengemudi truk ke Mapolsek Bukit Sawit dan membawa korban MD dan korban luka ke RSUD Muara Teweh,” jelasnya.

Penanganan selanjutnya,  tambahnya,  diserahkan kepada unit laka Satlantas Polres Barito Utara.(deni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here