Home / Kotim

Selasa, 26 Desember 2017 - 18:01 WIB

Disenggol Fuso, Kabel Listrik di Ruas Jalan Sudirman Putus

SAMPIT,KaltengEkspres.com – Arus lalu lintas dua arah di Ruas Jalan Jenderal Sudirman KM 2,5 sempat terganggu. Ini karena kabel listrik jarintan PLN yang perpasang membentang diatas ruas jalan setempat putus akibat disenggol salah satu truk fuso bermua,  tan alat berat yang melintasi, Selasa (26/12/2017) siang sekitar pukul 12.17 Wib.
 “Akibat kabel putus kami jadi takut melalui ruas jalan, karena saat kejadian kabel masih menyala. Takut kesentrum aja,”ujar Hani selaku menager elektrik Hotel Aqurius ketika dimintai keterangan  saat hendak melintasi ruas jalan setempat.

Hal senada juga diungkapkan warga pengendara lainnya Rahmat. Menurut dia, dirinya tidak berani melintas ruas jalan setempat karena kabel masih menyala dan sempat mengeluarkan ledakan kecil.

“Awalnya saya hendak masuk ke dalam kota. Sesampainya di ruas jalan saya kaget, karena melihat kabel menyela di jalanan, bahkan mengeluarkan suara ledakan kecil. Melihat kejadian itu saya memutar arah,”ungkap pengendara mobil ini kepada Kalteng Ekspres.com.

Baca Juga :  Insentif Guru Honor Kobar Cair Tepat Waktu




Sementara itu pantauan Kalteng Ekspres.com di lapangan, akibat kejadian ini selain mengganggu pengguna jalan kedua tiang listriknya juga nyaris roboh. Sementara pengendara truk fuso sudah tidak berada dilokasi.

Terpisah Koordinator Operasi Pelayanan Teknik, PT HAleyora Powerindo Kotim Suwanto mengatakan, akibat kejadian itu pihaknya mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta. Bahkan, jika ditambah dengan hitungan kerugian akibat listrik padam bisa sangat besar, karena listrik hitungannya jam.

“Saat ini kita masih melakukan perbaikan kemungkinan sekitar pukul 18.00 Wib  baru bisa menyala lampu dikawasan ini,”ungkapnya dilokasi kejadian.

Baca Juga :  Pesta Miras, 17 Remaja Diciduk Satpol PP Kobar

Menurut dia,  informasi dari pihak kepolisian truk yang menabrak sudah di temukan. Kejadian ini positif diakibat oleh truk tersebut saat membawa alat berat. Usai menabrak truknya langsung melarikandiri. 

“Kita berharap agar truk yang membawa alat berat harus di kawal Patwal dan menggunakan pelindung atas supaya kalo mengenai kabel tidak  tersangkut “ujarnya. (MR)

 

Share :

Baca Juga

Kotim

Pengedar 4,09 Gram Sabu Diringkus Polisi

Kotim

Melanggar Aturan, Bawaslu Kotim Cabut Puluhan APK Caleg

Kotim

Dilaporkan ke Polisi, Ayah Tiri Biadab Telah Diperiksa

DPRD Kotim

Pemkab Kotim Belum Mampu Realisasikan Bantuan Sembako

Kotim

Karyawati PT. TS Tewas Keracunan 

Kotim

Tragis, Pemilik Kios Desa Basirih Tewas Dirampok

Kotim

Warga Basirih Diciduk Saat Jual Sabu

Kotim

TMMD Reguler ke-109 Wujudkan Mimpi Warga Pulau Hanaut