Home / Kotim

Kamis, 21 Desember 2017 - 19:58 WIB

Amankan Natal dan Tahun Baru di Kotim, Ratusan Personel Gabungan Dikerahkan

SAMPIT, KaltengEkspres.com Ratusan personel gabungan bakal dikerahkan untuk melakukan pengamanan perayaan natal dan tahun baru di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Kepastian dikerahkannya ratusan personel gabungan ini, ditandai dengan diadakannya apel gelar pasukan Operasi Lilin Telabang Tahun 2017, di Taman Kota Sampit Kamis (21/12/2017) pagi.
Apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar ini, diikuti aparat kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Pramuka serta PMI dan Instansi terkait lainnya.

“Apel ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan akhir kita dalam giat Operasi Lilin pengamanan perayaan natal dan tahun baru, yang dilaksanakan selama sepuluh hari dari sejak tanggal 23 Desember 2017, sampai dengan Tanggal 1 Januari 2018,”ujar Kapolres saat menyampaikan sambutannya.

Lantaran pada perayaan natal dan tahun baru nanti lanjut Kapolres, merupakan momen berlibur bagi sebagian besar masyarakat Indonesia khususnya Kota Sampit. Karena itu diprediksi akan terjadi mobilisasi masyarakat dari satu tempat ke tempat lain, serta munculnya titik konsentrasi masa di tempat tertentu, seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, pelabuhan, bandara udara, terminal dan tempat-tempat lainnya.

Baca Juga :  Simpan Sabu, Warga Keturunan Ini Diringkus Polisi

Untuk itulah, terang Muchtar, Polres Kotim mengerahkan ratusan personil dari kepolisian, TNI, Satpol PP, PMi, serta instansi yang berkaitan, di tiga pos pengaman dan pelayanan yakni dua pos pengamanan dan satu pelayanan.

Baca Juga :  Antisipasi Serangan Teroris, Polres Kotim Siaga Satu

“Saya harap, operasi lilin 2017 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan. Oleh karenanya, seluruh personil pengamanan agar bisa bekerja dengan bersungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan yang profesional kepada masyarakat,”paparnya.

Sementara itu dalam apel gelar pasukan tersebut, diakhiri dengan pengecekan kendaraan personil Polres serta TNI yang di hadiri langsung oleh Wakil Bupati Kotim H. Taufik Rahman. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Istri Kepsek Melahirkan, Penyebab SD Tumbang Koling Belum Bisa Ujian Semester

Kotim

Tanda Terimakasih dengan Program TMMD, Warga Bagikan Air Minuman untuk Anggota TNI

Kotim

Berupaya Kabur, Bandar Sabu Kotim Tumbang Didor Polisi

Kotim

Program TMMD Juga Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat Desa

Hukum Kriminal

223,65 Gram Sabu Dimusnahkan

Kotim

Hari Jadi TNI ke 75, Masyarakat Berharap TNI Selalu Bangun Sinergitas 

Kotim

Ditinggal Kosong, Rumah Warga di Kecamatan Mentaya Hulu Terbakar

Kotim

Tragis, Pemuda Cempaga Hulu Nekat Gantung Diri