Home / Katingan

Rabu, 15 November 2017 - 15:19 WIB

Waspada! Pencurian Sapi Meresahkan Warga Katingan

KASONGAN, Kaltengekspres.com –  Aksi pencurian sapi belakangan terakhir ini meresahkan warga Kabupaten Katingan. Kejadian ini mendapat sorotan DPRD Kabupaten Katingan. Pasalnya, sampai saat ini para pelakunya belum terungkap. Sementara di lapangan masyarakat terus diresahkan oleh aksi pelaku ini. Hal itu disampaikan oleh anggota DPRD Katingan Marserius Ase, Rabu (15/11/2017).

Menurut dia, kejadian hilang dicurinya sapi milik masyarakat dialami warga Desa Pendahara Kecamatan Tewang Sanggalang Garing. Kejadian ini perlu disikapi dengan cepat oleh aparat kepolisian. Karena jumlah sapi yang hilang ini tidak sedikit. Yakni sebanyak lima ekor, sehingga sangat merugikan masyarakat.

Baca Juga :  Kapal Dharma Kencana II Terbakar, 119 Penumpang Dievakuasi ke Kumai

“Kejadian hilang dicurinya sapi milik warga Desa Pendahara tersebutSelasa (14/11/2017) malam. Sampai saat ini oknum pelakunya belum diketahui,dan tertangkap,”ujarnya membeberkan kepada Kalteng Ekspres.com diruang Komisi I.

Sebenarnya lanjut Meserius, ada tujuh ekor sapi yang hendak dicuri pelaku ini sebelumnya.Namun dua ekor sapi lepas, sehingga hanya lima yang berhasil dibawa kabur kawanan pelaku.

“Kejadian ini sangat meresahan dan sangat merugikan ekonomi masyarakat. Kita menduga ada orang dalam atau sekitaran desa tersebut yang terlibat. Kemungkian besar, pencuri membawa kabur sapi dengan cara mengangkut menggunakan truk kemudian dijual kepada penadah,”paparnya.

Baca Juga :  Warga Desa Mirah Berharap Jembatan Jebol Segera Diperbaiki

Untuk itu tambah dia, kejadian ini harus cepat diusut pihak kepolisian. Sehingga tidak ada lagi aksi pencurian sapi yang mersahkan masyarkat. Karena aksi ini tidak hanya terjadi di  Desa Pendahara namun juga didaerah lainnya.

“Kita berharap agar pihak kepolisian bisa mengungkapkan dan menemukan pelaku pencurian sapi ini, karena akibat ulah pelaku ini banyak masyarakat yang dirugikan,”tandasnya. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Tragis! Menyelip Truk, Termiyati Tewas Diseret Avanza

Katingan

Bupati Hadiri Pengukuhan Pengcab ISSI Katingan Periode 2020-2024

Katingan

Polisi Gerebek Gudang Penampung Pasir Zirkon Illegal di Katingan

Katingan

Tiga Komplotan Pengedar Sabu Katingan Dibekuk Polisi 

Katingan

Hendak Mendirikan Tiang, Warga Purwodadi Tewas Tersengat Listrik di Katingan

Katingan

Hilang Kendali, Hilux Terjun ke Selokan , Satu Penumpang Tewas

Katingan

Kapolres Katingan Cek Kesiapan Sarpras Ops Mantap Praja Telabang 2020

Katingan

Seminggu Tersesat di Hutan, Nurohman Hanya Bisa Mendengar Suara Adzan
error: Content is protected !!