Unik! Sudah Ditebang, Tongkol Pisang Kembali Tumbuh

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Kejadian unik di Desa Manduing Lama Kecamatan Pulau Malan Kabupaten Katingan. Sebatang pohon pisang yang sudah berbuah dan ditebang, dalam kurun waktu seminggu kemudian tumbuh lagi tongkolnya.

Kejadian ini diungah oleh salah seorang warganet melalui akun media sosial (Medsos) Facebook pribadi miliknya. Unggahan gambar pohon pisang tersebut pada hari Kamis (2/11), dimana akun Facebook milik Supri Yadi mengutip “Batang pisang baru ditebang, timbul tumbuh lagi jantungnya, alias pusun pisang kejadian yang langka,”ujarnya ketika dikutip penyatannya di medsos tersebut.

Saat dihubungi melalui via telpon, Jum’at (3/11/2017) Supri Yadi menjelaskan, bahwa ia menebang pohon pisang tersebut sekitar satu minggu yang lalu, seminggu kemudian saat dia bersama anaknya pergi ketempat kebun pisang melihat tongkol pisang itu kembali muncul.

Ia bahkan secara pribadi sangat bingung dengan kejadian tersebut, karena baru pertama kali melihat batang pisang yang sudah di tebang hingga tumbuh lagi tongkolnya.

“Pohon pisang ini tidak seperti pohon pisang biasanya, layaknya jika sudah ditebang batang pisangnya mati, beda halnya dengan pohon pisang yang satu ini malah muncul kembali tongkolnya setelah ditebang saat panen seminggu yang lalu,”ujarnya.

“Seumur-umur baru pertama ini melihat batang pisang yang sudah ditebang tongkolnya bisa muncul lagi,”imbuhya.

Menurutnya, banyak warga desa yang beranggapan bahwa itu kejadian yang sangat langka dan ajaib, namun ia pribadi tidak terlalu menanggapi hal tersebut tapi tidak akan menebang pohon pisang tersebut hingga melihat bagaimana jadinya pohon pisang itu nantinya.

“Yang pastinya pohon pisangnya tidak ditebang sampai nanti melihat hasilnya, apakah pohon pisang itu akan berbuah lagi atau bagaimana jadinya,”tandasnya.(Ejk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here