Home / Kotim

Kamis, 9 November 2017 - 14:15 WIB

Sering Teror Ternak,Ular Piton Ini Ditangkap Warga

SAMPIT,Kaltengekspres.com –  Kepolisian Sektor (Polsek) Cempaga, bersama Linmas dan masyarakat  Desa Sungai Paring Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), berhasil menangkap ular piton sepanjang 4 meter, Kamis (9/11/2017) sekitar pukul 11.00 Wib. Ular tersebut ditangkap karena beberapa hari sebelumnya meresahkan, lantaran sering memakan ternak ayam warga setempat.

Anggota Bhabhinkamtibmas Desa Sungai Paring  Bripka Budi Hartono menceritakan,  kejadian penangkapan terhadap ular tersebut berawal saat pihaknya sedang mengadakan aksi sosial pembangunan rumah warga yang terbakar pada tahun lalu di desa setempat. Ketika asik melakukan giat sosial ini, pihaknya bersama warga dikejutkan dengan kemunculan ular sawa (piton) ini. Mengetahui keberadaan ular ini kata dia, seketika dirinya bersama puluhan anggota Linmas dan masyarakat menangkap ular tersebut.

“Ular ini ditemukan di semak-semak dan diduga hendak bersembunyi di bawah salah satu kandang ayam milik seorang warga, bernama Sidi,”ujar Budi kepada Kalteng Ekspres.com  Kamis (9/11/2017).

Baca Juga :  Ini Ciri-ciri Mayat yang Ditemukan Mengapung di Sungai Pematang Limau

Ia menjelaskan, bahwa sebelum ditemukan ular tersebut. Warga setempat diresahkan karena belakangan terakhir banyak ternak ayam mereka yang mati dan berkurang. Warga awalnya menduga ada maling yang masuk ke lingkungan desa.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian Terekam CCTV Dibekuk di Rumahnya

“Akhirnya dugaan ini terjawab,  ketika kita sedang melakukan aksi sosial, dikejutkan dengan seekor ular yang bergerak di dalam semak-semak. Dari situlah kami memastikan bahwa ayam warga berkurang karena dimakan ular tersebut,”paparnya.

Setelah menangkap ular itu, lanjut Budi, dirinya bersama anggota Linmas dibantu puluhan warga lainnya mengamankan hewan melata tersebut. Kemudian ular tersebut dimasukan  ke dalam sebuah karung dan dititipkan di rumah salah seorang warga untuk kemudian diserahkan pada pihak BKSDA Pos Sampit. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Disiplinkan Prokes, Polisi Razia Tempat Keramaian 

Kotim

Pelaku Curanmor di Jalan Anang Sentawi Diringkus Polisi

Kotim

Peringati HUT Bhayangkari, Polsek Sungai Sampit Gelar Sunatan Massal

Kotim

Embat Kayu Ulin Jembatan, Dua Pemuda Diringkus Polisi

Kotim

Bandar Sabu Dibekuk di Gudang

Kotim

Pemkab Kotim Sangat Berterima Kasih TMMD Berjalan Sukses

Kotim

Ruko dan Barak di Parenggean Diamuk Jago Merah

Kotim

Rumah Warga Desa Menjalin Terbakar