Pengcabor Banyak Vakum, Dispora Kotim Kecewa

SAMPIT, Kaltengekspres.com– Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Kotim, Najmi Fuadi mengaku kecewa dengan kondisi sejumlah pengurus cabang olah raga (Pengcabor) di daerah ini. Pasalnya, selama beberapa bulan terakhir Pengcabor di Kabupaten Kotim terkesan vakum.

Selain itu dukungan pihak ketiga pun dirasa hanya janji manis, sementara kenyataannya tidak ada realisasi terhadap dunia olah raga di Kotim. Hal itu ia katakan saat digelarnya rapat membahas APBD murni 2018 di aula DPRD Kotim, Selasa (21/11/2017).

Najmi mengaku, saat ini saja Pengcab sepak bola yang merupakan salah satu olah raga favorit masyarakat seperti mati suri. Padahal perlu ada gerakan sehingga olah raga sejenis bisa maju dan bersaing dengan daerah lain. “Hal ini juga karena ada kepengurusan Pengcab ini dijabat oleh pejabat daerah, baik eksekutif maupun legislatif,” katanya.

Menurut Najmi adanya rangkap jabatan tersebut dianggap kurang baik bagi iklim pembinaan olah raga di Kotim. “Bisa saja justru ujung-ujungnya hanya untuk kepentingan tertentu, ini yang perlu diperbaiki ke depannya,” katanya.

Selain itu kepedulian pihak ketiga seperti pengusaha dalam membantu perkembangan cabang olah raga juga dinilai nol. “Janjinya ada bantuan pembinaan dari CSR perusahaan, tapi mana buktinya? Cuma janji manis saja kenyataannya nihil,”ujarnya.

Ia berharap ke depannya kepengurusan cabang olah raga di Kotim tidak lagi ada pejabat yang menjadi anggotanya. Hal itu agar tidak ada unsur kepentingan bermain di dalamnya yang merugikan pembinaan masing-masing cabang olah raga. (FR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here