Home / Seruyan

Rabu, 1 November 2017 - 16:12 WIB

Pemkab Seruyan Tegaskan Kendaraan Perusahaan Wajib Gunakan Pelat KH-P

KUALA PEMBUANG,Kaltengekspres.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seruyan Drs. Haryono menegaskan sejak 16 Oktober 2017 lalu, seluruh kendaraan milik perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Seruyan wajib menggunakan plat  KH-P. Hal itu diungkapkannya kepada sejumlah awak media seusai menjadi Inspektur Upacara pada apel gabungan Giat Operasi Patuh Telabang di Mapolres Seruyan, Rabu (01/11/2017).

Ia menjelaskan,  Pemerintah Daerah sudah membuat kesepakatan bersama pihak perusahaan dan juga sudah menanda tangani berita acara sehingga apabila ada perusahan yang tidak mematuhi kesepakatan ini maka perpanjangan izinnya akan dievaluasi lagi.

Baca Juga :  Tinjau Desa Terisolir, Pjs Bupati Kunjungi Desa Sungai Perlu

”Aturan ini berlaku bagi semua jenis kendaraan baik roda dua, roda empat atau kendaraan alat berat sekalipun, apabila beroperasi di Kabupaten Seruyan wajib menggunakan plat KH-P,” katanya.

Haryono menjelaskan, saat ini di Kabupaten Seruyan hanya sebanyak 40-50 persen kendaraan perusahaan yang sudah menggunankan plat KH-P. Sedangkan sisanya masih menggunakan pelat luar daerah.

Baca Juga :  Seruyan Raih Predikat Kepatuhan Ombudsman 2018

Pada kesempatan itu ia juga menekankan untuk wajib pajak yang masih menunggak baik pajak kendaraan, usaha, ataupun galian C dan lainnya untuk segera menyelesaikan tunggakan pajaknya.

“Termasuk baru-baru ini saat menagih perusahaan yang masih menunggak pajak,  hasilnya cukup signifikan hingga mencapai nilai Rp.31 milyar,” ungkap Haryono. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Gubernur Dorong Seruyan dan Kotim Bangun Kerjasama Pariwisata

Seruyan

Cegah Stunting Anak, Dinkes Seruyan Gelar Lomba Balita Sehat

Seruyan

Hari Pahlawan, Bupati Seruyan Ajak Pemuda Meneladani Pahlawan

Seruyan

Diresmikan Bupati, Seruyan Kini Miliki Kantor Pengadilan Agama

Seruyan

Pemkab Seruyan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Seruyan

Pemindahan Jalan Tiga Kecamatan Bakal Dibantu Pihak Ketiga

Seruyan

Siapkan Ketahanan Pangan, Pemdes Mulai Tanam Singkong

Seruyan

Dewan Imbau Masyarakat Tak Membakar Lahan