Home / Katingan

Rabu, 1 November 2017 - 20:46 WIB

Pelarian Dua Napi Asal Kotim Sebelumnya Telah Direncanakan

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Pelarian kedua Narapidana (Napi),yakni Yahya dan Adi yang berhasil  kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas III Kasongan, ternyata telah direncanakan. Bahkan diduga dibantu oleh oknum yang akan menjemput. Hal ini diungkapkan  Kepala Lapas (Kalapas)  Klas III Kasongan melalui via telpon, Selasa (31/10/2017).

Menurut Sudirman, kedua Napi yang berhasil kabur ini sebelumnya mendapatkan uang dari temannya, sekitar Rp. 200 ribu. Uang tersebut kata dia, diberikan ketika salah satu temannya ke Lapas setempat untuk membesuk dan memberikan makanan siangnya.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Situasi Politik di Katingan Masih Kondusif

“Pelarian ini sudah pasti direncanakan, karnea mereka tentunya melihat situasi kapan-kapan waktu yang tepat,”ungkap Sudirman.

Sudirman menjelaskan, perencaan pelarian keduanya masih belum tersusun rapi sehingga keduanya masih berada disekitaran wilayah Kasongan. Padahal pelariannya, sudah hampir dua hari.

Baca Juga :  Polsek Katingan Hilir Giat Sosialisasi di Kalangan Remaja

“Kenyataan mereka masih berada diseputaran Kasongan, kalau pelarian sudah terencana dengan rapi pastinya langsung akan ada yang menjemputnya,”ucap Sudirman.

Dari keterangan awal ke dua Napi ini, tambah dia, setelah dua hari baru bisa berkomunikasi dengan meminjam alat komunikasi dengan orang-orang yang dikelabui.Namun belum sempat dijemput, keduanya telah dibekuk sekitar pukul 13.00 Wib. (Ejk)

 

Share :

Baca Juga

Katingan

Depresi, Pelajar di Katingan Hilir Nekat Gantung Diri

Katingan

Pemkab Katingan Dorong Desa Percepat Penyelesaian Tapal Batas

Katingan

Jaga Kondisi Keamanan Tahapan Kampanye, Polres Katingan Lakukan Patroli 

Katingan

Dua Napi Kabur Lapas Kasongan Berhasil Dibekuk

Katingan

BST Tahap II Siap Dibagikan di Katingan 

Katingan

Penertiban Lapak Lamban, DPP TCW Keluhkan Sikap Pemkab Katingan

Katingan

Perekaman e-KTP Katingan Capai 93,63 Persen

Katingan

Bandar dan Pengedar Sabu Diringkus Polisi