Home / Katingan

Rabu, 1 November 2017 - 20:46 WIB

Pelarian Dua Napi Asal Kotim Sebelumnya Telah Direncanakan

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Pelarian kedua Narapidana (Napi),yakni Yahya dan Adi yang berhasil  kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas III Kasongan, ternyata telah direncanakan. Bahkan diduga dibantu oleh oknum yang akan menjemput. Hal ini diungkapkan  Kepala Lapas (Kalapas)  Klas III Kasongan melalui via telpon, Selasa (31/10/2017).

Menurut Sudirman, kedua Napi yang berhasil kabur ini sebelumnya mendapatkan uang dari temannya, sekitar Rp. 200 ribu. Uang tersebut kata dia, diberikan ketika salah satu temannya ke Lapas setempat untuk membesuk dan memberikan makanan siangnya.

“Pelarian ini sudah pasti direncanakan, karnea mereka tentunya melihat situasi kapan-kapan waktu yang tepat,”ungkap Sudirman.

Baca Juga :  Disambar Avanza, Pemotor Tewas di tempat 

Sudirman menjelaskan, perencaan pelarian keduanya masih belum tersusun rapi sehingga keduanya masih berada disekitaran wilayah Kasongan. Padahal pelariannya, sudah hampir dua hari.

Baca Juga :  Pembacok Dua Karyawan Sawit Dibekuk Polisi 

“Kenyataan mereka masih berada diseputaran Kasongan, kalau pelarian sudah terencana dengan rapi pastinya langsung akan ada yang menjemputnya,”ucap Sudirman.

Dari keterangan awal ke dua Napi ini, tambah dia, setelah dua hari baru bisa berkomunikasi dengan meminjam alat komunikasi dengan orang-orang yang dikelabui.Namun belum sempat dijemput, keduanya telah dibekuk sekitar pukul 13.00 Wib. (Ejk)

 

Share :

Baca Juga

Katingan

Sunardi Buka Muscab V PPP Katingan 

Katingan

Oleng, Pemotor Tewas Disambar Truk Fuso

Katingan

Dihajar Dum Truk, Dua Warga Tumbang Samba Tewas di TKP

Katingan

Polsek Katingan Hilir Amankan Perayaan Paskah

Katingan

Unik! Sudah Ditebang, Tongkol Pisang Kembali Tumbuh

Katingan

BPBD Kalteng Terima Logistik dari Perusahaan 

Katingan

Mutakhir Data Pemilih 2019, KPU Gandeng Disdukcapil Katingan

Katingan

Pemkab Katingan Sukseskan Imunisasi Anak