Home / Katingan

Rabu, 1 November 2017 - 20:46 WIB

Pelarian Dua Napi Asal Kotim Sebelumnya Telah Direncanakan

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Pelarian kedua Narapidana (Napi),yakni Yahya dan Adi yang berhasil  kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas III Kasongan, ternyata telah direncanakan. Bahkan diduga dibantu oleh oknum yang akan menjemput. Hal ini diungkapkan  Kepala Lapas (Kalapas)  Klas III Kasongan melalui via telpon, Selasa (31/10/2017).

Menurut Sudirman, kedua Napi yang berhasil kabur ini sebelumnya mendapatkan uang dari temannya, sekitar Rp. 200 ribu. Uang tersebut kata dia, diberikan ketika salah satu temannya ke Lapas setempat untuk membesuk dan memberikan makanan siangnya.

Baca Juga :  Dua Rumah dan Satu Bagunan Walet Hangus Terbakar di Katingan

“Pelarian ini sudah pasti direncanakan, karnea mereka tentunya melihat situasi kapan-kapan waktu yang tepat,”ungkap Sudirman.

Sudirman menjelaskan, perencaan pelarian keduanya masih belum tersusun rapi sehingga keduanya masih berada disekitaran wilayah Kasongan. Padahal pelariannya, sudah hampir dua hari.

Baca Juga :  Pengidap Epilepsi Ditemukan Tewas Mengapung di DAS Katingan

“Kenyataan mereka masih berada diseputaran Kasongan, kalau pelarian sudah terencana dengan rapi pastinya langsung akan ada yang menjemputnya,”ucap Sudirman.

Dari keterangan awal ke dua Napi ini, tambah dia, setelah dua hari baru bisa berkomunikasi dengan meminjam alat komunikasi dengan orang-orang yang dikelabui.Namun belum sempat dijemput, keduanya telah dibekuk sekitar pukul 13.00 Wib. (Ejk)

 

Share :

Baca Juga

Katingan

GP Anshor dan Banser Bagikan 1.000 Masker dan Sembako

Katingan

2020, Fokus Buka Infrastruktur Jalan Tembus

Katingan

Peringati HUT Katingan, Bupati Ajak Masyarakat Kompak Membangun Katingan

Katingan

Ini Diduga Penyebab Diaulhaq Tenggelam

Katingan

DPRD Katingan Akan Sampaikan Rekomendasi LKPj

Katingan

KPU Umumkan DPS Katingan Sebanyak 110.182 Pemilih

Katingan

Cegah Beredarnya Obat PCC, Aparat Gabungan Razia Apotek dan Toko Obat

Katingan

Kapolres Katingan dan Dirlantas Polda Kalteng Pantau Sejumlah TPS
error: Content is protected !!