Home / Katingan

Sabtu, 3 April 2021 - 19:56 WIB

Polsek Katingan Hilir Amankan Perayaan Paskah

Anggota saat mengamankan gereja.

Anggota saat mengamankan gereja.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Jajaran Polsek Katingan Hilir bersama TNI melaksanakan pengamanan di sejumlah gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Katingan Hilir.

Giat tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada umat Nasrani yang sedang merayakan Hari Paskah, mengingat baru – baru ini telah terjadi ancaman teror bom di salah satu gereja di Kota Makassar.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, mengatakan pengamanan dilakukan sebelum pelaksanaan ibadah hingga selesai pelaksanaan di seluruh gereja yang ada di wilayah Polsek Katingan Hilir bersama – sama Polres Katingan. Jum’at (2/4/2021) pagi.

Baca Juga :  PWKI Katingan Kunjungi Yayasan JAM

“Sebelum jemaat datang, terlebih dahulu personil yang bertugas melakukan sterilisasi di seluruh sudut gereja untuk memastikan bahwa lokasi ibadah benar – benar steril dari segala ancaman. Pada saat pelaksanaan ibadah, personil melakukan pengamanan baik di dalam maupun di lingkungan sekitar gereja”, jelas Kapolsek.

Baca Juga :  Dewan Pertanyakan MoU Pembukaan Badan Jalan

“Tak lupa juga petugas mengimbau kepada seluruh jemaat yang hadir untuk menerapkan protokol kesehatan dan mewajibkan untuk memakai masker, mengarahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki gereja dan menjaga jarak sehingga jemaat yang hadir hanya diperkenankan setengahnya dari kapasitas gereja”, tambah Kapolsek.(MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam Usai Bermain Tepi Sungai

Hukum Kriminal

Kurang Dari 24 Jam Samsul Ditemukan

Katingan

Pasokan Air PDAM Tak Mengalir Dikeluhkan Warga

Katingan

Wakil Ketua I DPRD Katingan Soroti Layanan RSMA

Katingan

Cegah Laka, Simpang Depag Perlu Dibangun Trotoar

Katingan

Pemkab Dukung Kelompok Simpul Wisata Desa Karuing

Katingan

Endang : KONI Katingan Perlu Prioritaskan Pembinaan Atlet 

Katingan

Sempat Buron, Dua Pembunuh Warga Mentangai Diringkus di Katingan