Naas! Diseret Arus Deras Sungai, Warga Barut Hilang Tenggelam

MUARA TEWEH,Kaltengekspres.com – Kecelakaan terjadi diperairan Sungai Teweh, anak sungai Barito atau tepatnya di Desa Sabuh Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Kamis (30/11) pagi sekitar pukul 08.00 Wib. Sebuah kelotok getek yang dikemudikan Undur (50) bersama anaknya tiba-tiba terbalik lantaran terseret arus deras sungai.

Kejadian ini menyebabkan korban Undur hilang di sungai itu, dan kini masih dalam pencarian warga, dengan menyusuri sungai tersebut. Sedangkan anaknya selamat karena berhasil ditolong warga setempat. Diduga kuat korban berjenis kelamin laki-laki ini hanyut terbawa arus.

Warga Desa Sabuh Tian mengatakan, kejadian itu berawal saat klotok getek yang dikemudikan korban dan anaknya ini hendak menyembrang dari arah kampung menuju rumahnya yang berada di pinggir jalan PT Austral Byna (PT AB). “Saat kelotok mereka menyemberang ini tiba-tiba terbawa arus, karena kuatnya arus, membuat kelotok mereka sampai membentur tiang listrik hingga karam dan terbalik,”ungkap Tian.

Kapolsek Teweh Tengah AKP Guntur Tribawono SIK ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurut ia saat ini korban belum ditemukan. “Peristiwanya Kamis pagi ini dan korban masih dalam pencarian, anggota kita juga turun ke lapangan,”ujar Guntur.(deni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here