Minibus vs Truk CPO Adu Kuat, Pengendara Minibus Asal Luwuk Ranggan Tewas

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa lagi-lagi kembali terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Kali ini kejadian di ruas Jalan Tjilik Riwut KM 14 Sampit-Kota Besi.

Seorang pengendara asal Desa Luwuk Ranggan Kecamatan Cempaga bernama Herwanto alias Eton (31) tewas di lokasi kejadian, setelah mobil minibus Toyota Agya Nopol KH 1363 FK yang dikendarainya, bertabrakan dari arah berlawanan dengan truk Mitsubishi bermuatan CPO Nopol K 1408 VH yang dikemudikan Sudiono, di ruas jalan setempat, Minggu (19/11/2017).

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kejadian ini sekitar pukul 16.40 Wib. Berawal saat korban mengendarai kendaraan mobil Toyota Agya dari arah Sampit menuju Desa Luwuk Ranggan tempat tinggalnya. Namun naas dialami korban saat melintasi ditikungan ruas Jalan Tjilik Riwut KM 14 Sampit-Kobes ini, berniat hendak menyelip mobil di depanya, tiba-tiba kendaraan korban oleng kekanan mengambil jalur pengendara lain, sehingga dari arah berlawanan datang truk CPO yang dikemudikan Sudiono juga melaju yang akhirnya terjadi tabrakan.

Seusai kejadian korban langsung tewas di lokasi. Karena mengalami luka berat dibagian kepala, dada, tangan dan kaki karena terjepit kabin mobil. Lantaran mobil yang dikendarainya langsung rengsek berat. Sementara sopir truk CPO Sudiono berhasil selamat namun terpaka harus dilarikan ke RSUD Murjani Sampit karena mengalami luka.

“Sebelum kejadianĀ  saya melihat mobil korban melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Sampit, hendak menyelip kendaraan di depan. Namun tiba-tiba olengĀ  kekanan dan dari arah depan berlawanan muncul truk CPO. Sehingga akhirnya terjadi tabrakan,”ujar saksi mata Radi ketika dimintai keterangan seusai kejadian Minggu (19/11/2017).

Terpisah Kasatlantas Polres Kotim ketika dikonfirmasi belum bersedia memberikan keterangan. Sedangkan Kapolsek Kota Besi Iptu Arif melalui Kanit Reskrim Jarwo ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini kata dia, pihaknya masih melakukan penyelidikan di lapangan.

Pantauan Kalteng Ekspres.com, seusai kejadian jenazah korban langsung di evakuasi ke kamar janazah RSUD Murjani Sampit. (MR/HM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here