Home / Kotim

Selasa, 14 November 2017 - 19:01 WIB

Kasus SPPD Fiktif di Dishut Kotim Mulai Bidik Tersangka

SAMPIT, Kaltengekspres.com– Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur terus menyelidiki kasus Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) fiktif di Dinas Kehutanan (Dishut) Kabupaten Kotawaringin Timur.
Bahkan sejauh ini penyidik Polres Kotim telah memeriksa 10 orang saksi untuk dimintai keterangan. Dari hasil penyelidikan sementara, sudah ada satu oknum pegawai yang dicurigai dan bakal ditetapkan tersangka.

Kasatreskrim AKP Samsul Bahri ketika dikonfirmasi Selasa (14/11/2017), membenarkan hal itu. Menurut dia, dalam proses penyelidikan kasus tersebut pihaknya terkendala barang bukti (barbuk) untuk menguatkan,guna dinaikan ketahap penyidikan. Disebabkan barbuk berupa SPPDnya tersebut sudah banyak tercecer.

“Barbuk itu sejauh ini masih kita gali. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita peroleh. Sehingga kasus ini bisa kita naikan ketinggkat penyidikan,”ujarnya kepada Kalteng Ekspres.com diruang kerjanya.

Ia menjelaskan, kasus tersebut sebelumnya juga sempat ditanyakan oleh Polda terkait perkembangan penanngananya ini. Namun kata dia, karena masih terkendala minimnya alat bukti membuat penyelidikan berjalan lamban.

Baca Juga :  Miris, Bayi Baru Lahir Dibuang di dalam Kardus

Kendati demikian lanjut dia, dalam kasus ini pihak nya sudah memeriksa 10 orang lebih saksi untuk dimintai keterangan.

Baca Juga :  BPJS Kesehatan Sampit Buka Layanan Pendaftaran melalui Aplikasi Whatsapp

Dalam hasil penyelidikan sementara tambah Samsul, pihaknya sudah mengantongi  satu orang yang dicurigai, namun lantaran terkendala barbuk tersebut, pihaknya belum bisa menetapkan oknum tersebut menjadi tersangka.

“Untuk sementara ini yang pasti, sudah ada satu orang yang dibidik posisinya sebagai tersangka. Namun itu belum bisa kita sampaikan. Karena masih penyelidikan,. Nanti tunggu sudah naik ketingkat penyidikan saja,”paparnya.(MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Diduga Dicatut, DPP LIRA Klarifikasi Kepengurusan di Kotim

Kotim

Disergap Polisi, Otak Pelaku Pembunuh Bos Sawit Melarikandiri

Kotim

Resmi Jabat Kapolres Kotim, AKBP Rommel Ajak Masyarakat Sinergi

Kotim

Jual 2 Paket Sabu, Wanita Ini Diringkus Polisi

Kotim

TMMD, Wujud Nyata Program TNI untuk Masyarakat

Kotim

Pedagang Sayur Keliling Tewas Terlindas Truk

Kotim

Geger, Tengkorak Manusia Ditemukan di tumpukan Pasir

Kotim

Ratusan Rumah di Desa Hanjilipan Direndam Banjir