Home / Kotim

Kamis, 9 Desember 2021 - 19:10 WIB

Geger, Tengkorak Manusia Ditemukan di tumpukan Pasir

Tengkorak manusia saat diamankan warga seusai ditemukan di tumpukan pasir, Kamis (9/12/2021).

Tengkorak manusia saat diamankan warga seusai ditemukan di tumpukan pasir, Kamis (9/12/2021).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Warga Gang Damai Desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dihebohkan dengan penemuan tengkorak manusia  yang tertimbun tumpukan pasir baru dibeli salah seorang warga setempat bernama Misrani dari sopir truk pengangkut pasir, Kamis (9/11/2021).

Temuan tengkorak manusia diduga kuat berjenis kelamin perempuan ini kemudian dilaporkan ke aparat desa serta kepolisian.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, temuan tengkorak ini berawal saat pemilik bangunan rumah Misrani memesan pasir dari salah seorang sopir truk. Sopir truk ini kemudian mendatangkan pasir yang dibelinya kemudian menaruh pasir agak jauh dari bangunan rumahnya yang hendak direhab.

Ketika tukang bangunan bernama Hadi melangsir pasir tersebut menggunakan arco, menemukan salah satu tulang kerangka manusia. Semakin banyak pasir tersebut diangkut tukang bangunan ini, ia kembali menemukan potongan tengkorak lainnya serta pakaiannya berwarna hijau dan sebuah mukena yang diduga dikenakan korban sebelum meninggal dunia.

Baca Juga :  Curi Buah Sawit, Warga Penyahuan Diciduk Polisi

“Saya kira itu cuma tulang hewan ternyata, setelah saya memuat pasir kembali ke dalam gerobak, ternyata ada kerangka kepala nya,”ungkap Hadi kepada awak media, Kamis (9/12/2021).

Setelah menemukan kerangka manusia yang dirinya bergegas menghubungi ketua RT dan warga lainnya, serta melaporkan penemuannya ini kepada Kepala Desa Pelangsian. Selanjutnya laporan ini diteruskan oleh kades ke camat dan kepolisian.

Kepala Desa Pelangsian Ismail saat dikonfirmasi, membenarkan, ada warganya yang menemukan tengkorak manusia saat membeli pasir. Tengkorak yang ditemukan ini berupa  tengkorak kepala, rambut, tulang rusuk, rahang bawah, ruas tulang belakang dan pinggul serta tulang lainnya yang berukuran kecil yang cukup banyak jumlahnya. Kini tengkorak tersebut telah dievakuasi oleh pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan.

Baca Juga :  ABG Dianiaya Ibu Tiri Hingga Babak Belur

“Dari keterangan pembeli pasir, beliau membeli pasir itu di daerah Km 11 Jalan Jenderal Sudirrman, dan dirinya tidak mengetahui bahwa di pasir itu ada tulang manusia,”kata Ismail.

Terpisah Kasat Reskrim AKP Gede Agus Putra Atmaja seusai mendapat laporan langsung mendatangi lokasi bersama anggotanya untuk melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan alat bukti dan memintai keterangan saksi.

“Kasus temuan tengkorak ini masih kami dalami untuk mengungkap identitasnya,”ungkap Gede. (Ry/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Warga Kotim Diimbau Waspada Penipuan Berkedok Kupon Berhadiah

Kotim

Material TMMD Reguler Ke – 109 Dibawa Melalui Jalur Sungai

Kotim

Dua Pengedar Sabu Ketapang Dibekuk Polisi

Kotim

Karyawati PT. TS Tewas Keracunan 

Kotim

Aksi Pencurian Ponsel di Sepeda Motor Terekam CCTV

Kotim

Korsleting Listrik, Gudang CV Lingkar Berkobar

Kotim

Selama 2018, BKSDA Pos Sampit Terima 15 Satwa Liar Dilindungi

Kotim

Jukir Taman Ditemukan Tewas dengan Mulut Berdarah