Home / Katingan

Sabtu, 4 November 2017 - 13:08 WIB

Jago Merah Luluh Lantakan Ruko Sembako di Katingan

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Kebakaran terjadi di Kabupaten Katingan. Sebuah rumah toko (Ruko) sembako terbuat dari bangunan kayu milik Slamet Riandi, yang terletak di Jalan Katunen RT 9 Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir hangus terbakar, Sabtu (4/11/2017) subuh.
Menurut adik pemilik Ruko Riana, kejadian kebakaran tersebut sekitar pukul 04.15 Wib. Berawal saat ia dan kakaknya ingin berangkat dari kios menuju ke Sampit berbelanja barang.

Setelah berangkat ia menutup pintu dan masuk kembali ke warung. Ketika itulah ia melihat kobaran api diatas plafon.

“Pada saat saya sudah masuk ke dalam kios, kaget melihat api menyala diatas plafon tempat kakak saya yang biasanya ditempati tidur,”ujarnya menceritakan kejadian kepada Kalteng Ekspres.com, Sabtu (4/11/2017).

Sontak lanjut dia, melihat kejadian itu pihaknya yang berada dikios langsung menyelamatkan barang berharga dari kamar kemudian berlari keluar Ruko. Sementara api sudah membesar serta menganguskan toko sembako dikios tersebut.

Polsek Katingan Hilir saat mengetahui kejadian itu langsung mendatangi lokasi kebakaran dan menghubungi Pemadam Kebaran (Damkar) Katingan.

“Api berhasil dipadamkan 20 menit kemudian dan api tidak sempat merembet kerumah yang berada dikanan kiri lokasi rumah yang terbakar,”ungkap Kapolsek Katingan Hilir IPTU Nurheriyanto Hidayat kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (4/11/2017).

Nurheriyanto menjelaskan, dalam kejadian ini tidak ada korban  jiwa, namun korban mengalami kerugian materil diperkirakan mencapai Rp. 70 juta.(Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Bandar dan Kurir Sabu Diringkus Saat Bertransaksi

Katingan

Anggota Polsek Katingan Hilir Kawal Penyaluran BLT-DD Tahap IV

Katingan

Perlu Fokus Dianggarkan untuk Peningkatan Infrastruktur

Katingan

Samsat Katingan Optimis Target Kenaikan PKB dan BBNK Tercapai

Katingan

Tabrak Truk Parkir, Warga Katingan Tewas di tempat 

Katingan

Safari Ramadhan Pemkab Katingan Dibagi Tiga Zona

Katingan

Haul Abah Guru Sekumpul di Kereng Pangi Berjalan Khidmat 

DPRD Katingan

PBS Diharapkan Ikut Perbaiki Infrastruktur Katingan