Jago Merah Luluh Lantakan Ruko Sembako di Katingan

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Kebakaran terjadi di Kabupaten Katingan. Sebuah rumah toko (Ruko) sembako terbuat dari bangunan kayu milik Slamet Riandi, yang terletak di Jalan Katunen RT 9 Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir hangus terbakar, Sabtu (4/11/2017) subuh.

Menurut adik pemilik Ruko Riana, kejadian kebakaran tersebut sekitar pukul 04.15 Wib. Berawal saat ia dan kakaknya ingin berangkat dari kios menuju ke Sampit berbelanja barang.

Setelah berangkat ia menutup pintu dan masuk kembali ke warung. Ketika itulah ia melihat kobaran api diatas plafon.

“Pada saat saya sudah masuk ke dalam kios, kaget melihat api menyala diatas plafon tempat kakak saya yang biasanya ditempati tidur,”ujarnya menceritakan kejadian kepada Kalteng Ekspres.com, Sabtu (4/11/2017).

Sontak lanjut dia, melihat kejadian itu pihaknya yang berada dikios langsung menyelamatkan barang berharga dari kamar kemudian berlari keluar Ruko. Sementara api sudah membesar serta menganguskan toko sembako dikios tersebut.

Polsek Katingan Hilir saat mengetahui kejadian itu langsung mendatangi lokasi kebakaran dan menghubungi Pemadam Kebaran (Damkar) Katingan.

“Api berhasil dipadamkan 20 menit kemudian dan api tidak sempat merembet kerumah yang berada dikanan kiri lokasi rumah yang terbakar,”ungkap Kapolsek Katingan Hilir IPTU Nurheriyanto Hidayat kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (4/11/2017).

Nurheriyanto menjelaskan, dalam kejadian ini tidak ada korbanĀ  jiwa, namun korban mengalami kerugian materil diperkirakan mencapai Rp. 70 juta.(Ejk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here