Home / Kotim

Rabu, 8 November 2017 - 15:00 WIB

Duh! Setahun Belum Cair, Sekolah Swasta Pertanyakan Danas BOS

SAMPIT,Kalteng ekspres.com– Sejumlah sekolah swasta baik tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mempertanyakan pencairan dana bantuan oprasional sekolah (BOS) kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kotim. Pasalnya, sudah setahun lamanya, dana BOS ini belum juga dicairkan.
“Kita bersama sejumlah sekolah swasta lainnya sudah mempertanyakan hal ini kepada instansi terkait, yakni Disdik Kotim, penyebab kenapa dana BOS untuk sekolah swasta belum keluar hingga hampir setahun ini. Namun oleh pihak Disdik karena masih terkendala pencairan,”ujar salah seorang Kepala Sekolah (Kepsek) di Kotim berinisial JI yang minta tidak disebutkan nama lengkapnya kepada Kalteng Ekspres.com Rabu (8/11/2017).

Baca Juga :  Miris! Guru di Lamandau Nekat Buat Laporan Palsu, Hanya Untuk Menggunakan Uang Pinjaman Buat Berjudi Online
Terpisah ketika dimintai tanggapan, Kepala Disdik Kotim Bima Eka Wardhana mengatakan, belum cairnya dana BOS untuk sekolah swasta  ini, karena bersumber dari dana hibah.

“Maka anggaran yang sudah tersedia pada DPA Disdik harus dipindah dulu ke DPA  BPKAD. Untuk sekarang sudah dipindah pada DPA Perubahan,”ujarnya kepada Kalteng Ekspres.com Rabu (8/11/2017).

Disamping itu lanjut dia,  rekening sekolah  swasta juga harus masuk ke Disdik. Sedangkan sampai saat ini rekening sekolah swasta itu belum masuk semua.

“Apabila semua data rekening sekolah swasta tersebut sudah masuk maka Disdik akan membuat usulan pencairan dana bos  tersebut ke BPKAD, sehingga nanti dana bos tersebut akan langsung ditransfer ke masing-masing rekening sekolah,”jelasnya. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Aksi Pencurian Ponsel di Sepeda Motor Terekam CCTV

Kotim

Satgas TMMD Kodim 1015/Spt Bangun Jembatan untuk Kenyamanan Aktivitas Masyarakat

Kotim

Diguyur Hujan 24 Jam, 35 Rumah Warga Desa Tumbang Koling Direndam Banjir

Kotim

TMMD Reguler ke-109 Wujudkan Mimpi Warga Pulau Hanaut

Kotim

Rumah Warga Kotim Diamuk Jago Merah

Kotim

Dua Warga Kalsel Nyaris Edar 10 Ribu Butir Zenith di Kotim

Kotim

Usai Membunuh, Pelaku Mengumumkan Kematian Ibunya di Masjid

Kotim

Karyawan Trio Motor Gelapkan Uang Perusahaan Capai Rp 1,9 Miliar