Duh! Setahun Belum Cair, Sekolah Swasta Pertanyakan Danas BOS

SAMPIT,Kalteng ekspres.com– Sejumlah sekolah swasta baik tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mempertanyakan pencairan dana bantuan oprasional sekolah (BOS) kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kotim. Pasalnya, sudah setahun lamanya, dana BOS ini belum juga dicairkan.

“Kita bersama sejumlah sekolah swasta lainnya sudah mempertanyakan hal ini kepada instansi terkait, yakni Disdik Kotim, penyebab kenapa dana BOS untuk sekolah swasta belum keluar hingga hampir setahun ini. Namun oleh pihak Disdik karena masih terkendala pencairan,”ujar salah seorang Kepala Sekolah (Kepsek) di Kotim berinisial JI yang minta tidak disebutkan nama lengkapnya kepada Kalteng Ekspres.com Rabu (8/11/2017).

Terpisah ketika dimintai tanggapan, Kepala Disdik Kotim Bima Eka Wardhana mengatakan, belum cairnya dana BOS untuk sekolah swasta  ini, karena bersumber dari dana hibah.

“Maka anggaran yang sudah tersedia pada DPA Disdik harus dipindah dulu ke DPA  BPKAD. Untuk sekarang sudah dipindah pada DPA Perubahan,”ujarnya kepada Kalteng Ekspres.com Rabu (8/11/2017).

Disamping itu lanjut dia,  rekening sekolah  swasta juga harus masuk ke Disdik. Sedangkan sampai saat ini rekening sekolah swasta itu belum masuk semua.

“Apabila semua data rekening sekolah swasta tersebut sudah masuk maka Disdik akan membuat usulan pencairan dana bos  tersebut ke BPKAD, sehingga nanti dana bos tersebut akan langsung ditransfer ke masing-masing rekening sekolah,”jelasnya. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here