Home / Kotim

Jumat, 24 November 2017 - 15:53 WIB

Ditetapkan Tersangka, Pj Kades Tumbang Bajanei Ditahan Kejari Kotim

SAMPIT,Kaltengekspres.com – Pejabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Tumbang Bajanei, Kecamatan Telaga Antang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selwinoto resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi alokasi dana desa (ADD). Bahkan, pada Jumat  (24/11/2017), Pj Kades ini resmi ditahan penyidik tindak pidana korupsi (tipikor) Kejari Kotim.
“Hari ini Jumat (24/11), Pj Kades Bajanei Selwinoto resmi kita tahan. Setelah sebelumnya kita tetapkan tersangka,” kata Kepala Kejari Kotim Wahyudi melalui Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Hendriansyah kepada sejumlah awak media Jumat (24/11/2017).

Menurutnya, Selwinoto datang ke kantor Kejari Kotim sekitar pukul 07.00 WIB, ia datang setelah diantar oleh keluarganya. Bahkan Selwinoto sudah mengetahui kalau ia bakal ditahan oleh penyidik. Karena saat datang ke kejaksaan Pj Kades ini membawa sejumlah pakaiannya.

Baca Juga :  Melalui TMMD Terwujud Budaya Gotong Royong TNI dan Masyarakat dalam Membangun Daerah 
“Saya sudah siap, dengan hasil keputusannya hari ini, bahkan ditahan pun saya siap,” kata Selwinoto, saat dimintai keterangan di Kejari Kotim.

Selwinoto mengaku akan menjalani proses hukum secara kooperatif. Bahkan saat diperiksa beberapa waktu lalu ia memberikan keterangan terakait penggunaan dana ADD yang ditanya penyidik kepadanya. 

Untuk diketahui, Selwinoto ditahan penyidik Tipikor Kejari Kobar, karena diduga melakukan tindak pidana korupsi ADD Desa Tumbang Bajene, yang nilainya disebut-sebut mencapai miliaran rupiah. Saat itu Selwinoto yang menjabat sebagai Kasi di Kecamatan Telaga Antang ditunjuk sebagai Pj Kades Bajanei.

Dalam perjalannya, ia dilaporkan atas pengelolaan dana desa, apalagi saat itu ada temuan berdasarkan hasil audit Inspektorat Kotim. Ia disebut melakukan penyalahgunaan wewenang atas anggaran pendapatan dan belanja daerah desa tahun anggaran 2016 dan pemalsuan dokumen.(MR).

Share :

Baca Juga

Kotim

Rehab Jembatan Sei Babirah Tinggal Pengecatan

Kotim

Empat Pelaku Judi Dagur Dibekuk Polisi

Kotim

Geger, Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas di Kebun Sawit

Kotim

Warga Pelantaran Tewas Usai Mengalami Laka Tunggal

Kotim

Gembong Pengedar Sabu dan Zenit di Parenggean Dibekuk Polisi

Kotim

Tipu Warga Hingga Ratusan Juta, Suami Istri Dibekuk Polisi

Kotim

Nyaris Edar 4.300 Butir, Ratu Zenith Kotim Dibekuk Polisi

Kotim

4 Kali Dipenjara, Kakek Ini Kembali Jual Sabu
error: Content is protected !!