Bupati Katingan Lantik 60 Orang Bunda PAUD

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Sedikitnya 60 orang Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang akan bertugas di kelurahan dan desa se-Kabupaten Katingan dilantik. Bunda PAUD ini dilantik langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas di Gedung Salawah Kasongan, Rabu (29/11/2017).

Sakariyas mengatakan, keberadaan PAUD sangat penting dan strategis dalam membinan tumbuh kembang anak secara optimal. Karena pendidikan anak sejak dini merupakan suatu pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak usia 5-6 tahun.

“Kita semua sadari bahwa pendidikan PAUD ini, awal masa pertumbuhan anak. Ini sangat penting diperhatikan,”ungkap Sakariyas.

Sementara Ketua TP-PKK Kabupaten Katingan yang juga selaku Bunda PAUD Kabupaten Daurwatie Sakariyas dengan tegas mengatakan, jika PAUD menjadi bagian penting untuk memberikan landasan pendidikan bagi anak. Lantaran pada usia dini ini kata dia, merupakan periode emas dalam mendidik anak.

“Pada masa usia dini, anak dapat dengan baik dan mudah menerima apa yang diajarkan, dilihat dan apa yang anak dapatkan. Maka saat usia inilah sangat baik bagi kita mendidik anak saat usia dini untuk memberikan landasan pendidikan yang baik sebelum menginjak jenjang pendidikan SD,”ujarnya.

Dirinya barharap agar Bunda PAUD baik di kecamatan, kelurahan dan desa agar bisa menjadi figur pendidik yang baik bagi anak usia dini di daerah tugasnya masing-masing.(Ejk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here