Home / Kotim

Kamis, 9 November 2017 - 16:21 WIB

34 Nelayan Desa Sei Ijum di Kotim Terima Bantuan K3

SAMPIT,Kaltengekspres.com – Sedikitnya 34 nelayan yang berada di Desa Sei Ijum Raya Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menerima peralatan K3 dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) RI. Bantuan berupa helm, kacamata, dan sepatu safety untuk penunjang keselamatan kerja bagi para nelayan ini, diserahkan oleh Anggota DPR RI Hang Ali Syahputra Pakpahan di Aula Setara Maritim Kamis (9/11/2017).

Hang Ali mengatakan, bantuan tersebut merupakan program Kemenaker RI yang merupakan hasil perjuangannya untuk melirik nelayan menjadi obyek perhatian. “Mungkin ada yang heran kenapa nelayan mendapat perhatian dari Kemenaker? Tapi saya pikir nelayan juga memiliki pekerjaan yang beresiko terhadap keselamatan mereka, jadi mereka juga layak mendapat perhatian program K3, meskipun mereka adalag pekerja tanpa upah,”ujar Hang Ali di hadapan puluhan nelayan Sei Ijum Raya.

Hang Ali berharap bantuan peralatan K3 itu bisa digunakan untuk keningkatkan keselamatan kerja bagi nelayan saat mencari ikan. Karena biar bagaimana pun juga, mereka butuh keselamatan agar pulang ke rumah bisa kumpul keluarganya lagi.

Baca Juga :  Polisi Dalami Tersangka Baru Kasus Yantenglie

Menurut dia, bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap nelayan. Apalagi saat nelayan masih disamaratakan sebagai masyarakat miskin. “Pemerintah ingin mengangkat derajat nelayan, kita prihatin dengan fenomena illegal fishing dari pihak luar negeri yang mampu memproduksi ikan curian ke dalam bentuk jadi kemasan, sementara nelayan hanya bisa gigit jari,”paparnya.

Baca Juga :  Dihantam Gelombang, Tugboat Buana Tenggelam

Di sela acara penyerahan bantuan juga dilakukan sosialisasi penerapan K3 yang dilakukan oleh Henry Mirza, dari pihak Dinas Tenaga Kerja Propinsi, Kalteng. (FR)

 

Share :

Baca Juga

Kotim

Dua Penjual Miras Diringkus Polisi

Kotim

Ini Penyebab Buaya Sungai Mentaya Naik Kedaratan 

Kotim

Bocor Gas, Warung Nasi Kuning Simpang 3 Nyaris Membara, Satu Korban Luka Bakar

Kotim

Apes..Ketahuan Mencuri, Dua Pemulung Ditelanjangi Warga

Kotim

Kapal Motor Hantam 4 Lanting Warga dan Tengelamkan Dua Kelotok

Kotim

Pedagang Keliling Berterimakasih kepada Satgas TMMD Telah Memperbaiki Jembatan 

Kotim

Melalui TMMD, TNI dan Masyarakat Semakin Menyatu

Kotim

Pengedar Sabu di Baamang Hulu Disergap Polisi