Remaja Katingan Diingatkan Jauhi Narkoba

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Bupati Katingan Sakariyas yang juga selaku Ketua Badan Narkotika (BNK) Katingan mengingatkan remaja agar menjauhi narkotika dan obat-obat berbahaya (Narkoba).

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati saat menghadiri Sosialisasi Gerakan Anti Narkoba di SMPN-1 Baun Bango Kecamatan Kamipang, Kamis (12/10/2017). Kegiatan ini dihadiri oleh murid SDN Kamipang,  dan pelajar SMPN-1 Kamipang serta siswa SMKN-1 Kamipang.

Sakariyas mengatakan, Narkoba saat ini bukan hanya berbentuk sabu ganja atau sebagainya. Melainkan sudah berbentuk obat-obatanan yang sudah banyak beredar di masyarakat. Salah satunya seperti Zenith Carnophen.

Karena itu lanjut dia, peserta sosialisasi agar waspada dan membentengi diri, sehingga tidak terpengaruh untuk mencoba atau menjadi pemakai Narkoba.

“Apalagi baru-baru ini peredaran obat yang gencar seperti obat PCC yang kita liat di media-media sudah sangat berbahaya bagi pengguna,”paparnya.

Pada kesempatan itu, Sakariyas berpesan kepada para peserta sosialisasi agar bisa menjaga dan menjauhi diri dari obat-obatan terlarang apapun bentuk dan jenisnya. (Ejk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here