Home / Katingan

Kamis, 12 Oktober 2017 - 22:33 WIB

Remaja Katingan Diingatkan Jauhi Narkoba

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Bupati Katingan Sakariyas yang juga selaku Ketua Badan Narkotika (BNK) Katingan mengingatkan remaja agar menjauhi narkotika dan obat-obat berbahaya (Narkoba).
Ungkapan tersebut disampaikan Bupati saat menghadiri Sosialisasi Gerakan Anti Narkoba di SMPN-1 Baun Bango Kecamatan Kamipang, Kamis (12/10/2017). Kegiatan ini dihadiri oleh murid SDN Kamipang,  dan pelajar SMPN-1 Kamipang serta siswa SMKN-1 Kamipang.

Sakariyas mengatakan, Narkoba saat ini bukan hanya berbentuk sabu ganja atau sebagainya. Melainkan sudah berbentuk obat-obatanan yang sudah banyak beredar di masyarakat. Salah satunya seperti Zenith Carnophen.

Baca Juga :  DPRD Setujui Raperda LKPj Menjadi Perda
Karena itu lanjut dia, peserta sosialisasi agar waspada dan membentengi diri, sehingga tidak terpengaruh untuk mencoba atau menjadi pemakai Narkoba.

“Apalagi baru-baru ini peredaran obat yang gencar seperti obat PCC yang kita liat di media-media sudah sangat berbahaya bagi pengguna,”paparnya.

Pada kesempatan itu, Sakariyas berpesan kepada para peserta sosialisasi agar bisa menjaga dan menjauhi diri dari obat-obatan terlarang apapun bentuk dan jenisnya. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Warga Soroti Pembuangan Sampah Tanpa TPS

Katingan

Bantu Tiwah Massal di Desa Telok, Pemkab Katingan Sumbang Rp 250 Juta

Katingan

IRT di Katingan Ditemukan Tewas Mengenaskan

Katingan

Dilanda Banjir, Ruas Jalan Soekarno Hatta Katingan Nyaris Putus

Katingan

Katingan Menargetkan Juara Tiga Besar MTQ Provinsi Kalteng

Katingan

DPRD Katingan Sampaikan Hasil Raker Pembentukan Perda

Katingan

Tragis, Nelayan Sebangau Tewas Disambar Buaya

Katingan

PW DMI Kalteng Bangikan Insentif Marbot Masjid