Katingan Tengah Juara Umum FSQ IV

KASONGAN, Kaltengekspres com – Festival Seni Qasidah (FSQ) IV Kabupaten Katingan telah resmi ditutup Selasa (3/10/2017). Kecamatan Katingan Tengah kembali meraih juara umum pada FSQ IV tersebut setelah berhasil memperoleh nilai tertinggi yakni 45. Sementara peringkat kedua diraih Kecamatan Katingan Kuala dengan nilai 32, dan terbaik ketiga Kecamatan Petak Malai dengan nilai 13.

Ketua DPD LASQI Kabupaten Katingan Endang Susilawatie mengatakan, pihaknya mengcapkan selamat kepada peserta kontingen yang berhasil meraih juara pada lomba FSQ dan meminta agar para peserta seni qasidah tidak cepat berpuas diri.

“Selamat kepada peserta pemenang lomba, dengan prestasi yang sudah di raih jangan pernah berpuas diri karena kita akan mempersiapkan diri untuk menghadapi pergelaran FSQ tingkat provinsi Kalteng yang akan di gelar di Muara Meweh Kabupaten Barito Utara pada bulan oktober nanti,”ungkapnya.

Sementara itu Camat Katingan Tengah Hariawan merasa bangga dengan hasil yang diperoleh oleh kontingen Kecamatan Katingan Tengah.

“Tentunya bangga dengan hasil yang diperoleh dan juga ini merupakan hadiah untuk kontingen dan masyarakat Katingan Yengah,”paparnya.

Menurut Hariwan, hasil yang diperoleh merupakan buah dari kerja keras dan susah payah para kontingen Katingan Tengah.

“Susah payah kami terbayar lunas dengan hasil yang di peroleh, karena mereka latihan sebelum dimulai FSQ cupuk intens, mereka dari hari kehari selalu berlatih,”ujarnya.

Hariawan menuturkan bahwa untuk FSQ yang akan digelar kedepanya akan mempersiapkan peserta kontingen dengan lebih baik agar dapat mempertahankan predikat sebagai juara umum.

Sementara itu Sekda Katingan Nikodemos mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap keberhasilan Kecamatan Katingan Tengah dalam meraih juara umum. Dirinya berharap mutu dan kreativitas seni qasidah terus di tampilkan. Sehingga kedepan berdampak positif bagi prestasi seni qasidah di Kabupaten Katingan.

“Saya berharap ke depan terus lakukan pembinaan, sehingga lahir seniman-seniman lokal yang Islami di Katingan ini dapat berbicara banyak di level provinsi bahkan tingkat nasional,”papar Sekda seusai menutup FSQ IV Katingan Selasa (3/10/2017). (Ejk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here