Home / Barito

Rabu, 18 Oktober 2017 - 20:55 WIB

Bupati Barut Salurkan Bantuan Alat Damkar

MUARA TEWEH, Kaltengekspres.com – Bupati Barito Utara (Barut) Kalteng H Nadalsyah menyerahkan bantuan alat pemadam kebakaran (Damkar) portable kepada warga di RT 09 Dermaga Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Rabu (18/10).
Baca Juga :  Kejari Barsel Musnahkan Barbuk Narkoba
Bantuan berupa mesin pompa air jenis Tohatsu V20D2S Portable Fire Fighting Pump ini diserahkan Bupati kepada Ketua RT 09, H Muksin yang didampingi H Abri selaku salah satu tokoh masyarakat setempat.

Bupati Barut H Nadalsyah mengataakan, tujuan Pemerintah Daerah (Pemda) Barut memberikan peralatan Damkar kepada RT daerah setempat, supaya warga melakukan penanganan pemadaman kebakaran sejak dini jika terjadi kebakaran di daerah setempat.

“Sehingga kobaran api tidak cepat meluas, sebelum adanya pertolongan dari unit Damkar dari Pemda,” kata Nadalsyah, kepada warga saat menyampaikan arahanya.

Menurut dia, penyerahan alat Damkar ini atas usulan masyarakat setempat, sebab di daerah ini rawan terjadi kebakaran. Apalagi kondisinya adalah padat penduduk.

Baca Juga :  Mantap! Persiapan Pemilu 2024, DPC PDIP Barsel Gelar Rakercab
“Alat damkar ini juga kita harapkan menjadi peralatan pertolongan pertama sebelum unit Damkar terjun ke lokasi,”paparnya.

Sementara, Ketua RT 09 Dermaga yang diwakili H Abri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang telah memberikan bantuan alat pemadam kebakaran untuk warga di RT 09 Dermaga.

“Atas nama warga di RT 09 Dermaga menyampaikan ucapan terima kasih kepadaBupati Barito Utara H Nadalsyah yang telah menyerahkan alat pemadam kebakaran berupa mesin pompa air jenis Tohatsu V20D2S Portable Fire Fighting Pump,” kata H Abri yang juga anggota DPRD Barut. (deni)

Share :

Baca Juga

Barito

Terseret Arus Deras Sungai Barito, ABG Tewas Tenggelam

Barito

Meski Sibuk Bekerja, Satgas TMMD Tak Lupa Sholat Jumat

Barito

Mantan Kades Otaki Pembunuhan Warga Kamawen 

Barito

Komisi III DPRD Kalteng Tinjau SMKN III Buntok

Barito

Pimpinan DPRD Bartim Tinjau Posko Pantau

Barito

Pengedar Sabu Muara Teweh Dibekuk Polisi

Barito

Dandim Minta Camat Raren Batuah Pelihara Hasil TMMD

Barito

Edar 12 Paket Sabu, Seorang Bandar di Bartim Disergap Polisi