Home / Barito

Rabu, 18 Oktober 2017 - 20:55 WIB

Bupati Barut Salurkan Bantuan Alat Damkar

MUARA TEWEH, Kaltengekspres.com – Bupati Barito Utara (Barut) Kalteng H Nadalsyah menyerahkan bantuan alat pemadam kebakaran (Damkar) portable kepada warga di RT 09 Dermaga Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Rabu (18/10).
Bantuan berupa mesin pompa air jenis Tohatsu V20D2S Portable Fire Fighting Pump ini diserahkan Bupati kepada Ketua RT 09, H Muksin yang didampingi H Abri selaku salah satu tokoh masyarakat setempat.

Bupati Barut H Nadalsyah mengataakan, tujuan Pemerintah Daerah (Pemda) Barut memberikan peralatan Damkar kepada RT daerah setempat, supaya warga melakukan penanganan pemadaman kebakaran sejak dini jika terjadi kebakaran di daerah setempat.

“Sehingga kobaran api tidak cepat meluas, sebelum adanya pertolongan dari unit Damkar dari Pemda,” kata Nadalsyah, kepada warga saat menyampaikan arahanya.

Baca Juga :  Hari Pertama Kerja, Pjs Bupati dan Sekda Sidak Sejumlah Kantor




Menurut dia, penyerahan alat Damkar ini atas usulan masyarakat setempat, sebab di daerah ini rawan terjadi kebakaran. Apalagi kondisinya adalah padat penduduk.

“Alat damkar ini juga kita harapkan menjadi peralatan pertolongan pertama sebelum unit Damkar terjun ke lokasi,”paparnya.

Baca Juga :  Selama 2018, BKSDA Pos Sampit Terima 15 Satwa Liar Dilindungi
Sementara, Ketua RT 09 Dermaga yang diwakili H Abri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang telah memberikan bantuan alat pemadam kebakaran untuk warga di RT 09 Dermaga.

“Atas nama warga di RT 09 Dermaga menyampaikan ucapan terima kasih kepadaBupati Barito Utara H Nadalsyah yang telah menyerahkan alat pemadam kebakaran berupa mesin pompa air jenis Tohatsu V20D2S Portable Fire Fighting Pump,” kata H Abri yang juga anggota DPRD Barut. (deni)

Share :

Baca Juga

Barito

Curi Gawai dan Uang Mesjid,Remaja GB Awai di Bekuk Polisi

Barito

Kumpul Kebo, ASN dan Honorer Rumah Sakit Digerebek Warga

Barito

Pemkab Barsel Gelar Sosialisasi Program Pamsimas III

Barito

Kadis PU Bartim Pastikan Pekerjan Fisik TMMD Sesuai Dengan RAB

Barito

Giat Operasi Keselamatan Polres Barsel Tilang 97 Pengendara, 501 Teguran

Barito

Pembunuh Nenek Kamriah Diringkus Polisi, Satu Didor

Barito

Polres Barsel Tindak Tegas Pelaku Karhutla

Barito

PN Tamiang Layang dan PWI Jalin Kemitraan Lewat Volly Ball