Home / Barito

Rabu, 18 Oktober 2017 - 20:55 WIB

Bupati Barut Salurkan Bantuan Alat Damkar

MUARA TEWEH, Kaltengekspres.com – Bupati Barito Utara (Barut) Kalteng H Nadalsyah menyerahkan bantuan alat pemadam kebakaran (Damkar) portable kepada warga di RT 09 Dermaga Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Rabu (18/10).
Bantuan berupa mesin pompa air jenis Tohatsu V20D2S Portable Fire Fighting Pump ini diserahkan Bupati kepada Ketua RT 09, H Muksin yang didampingi H Abri selaku salah satu tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga :  Sekda Katingan Pantau Hari Pertama UNBK SMP
Bupati Barut H Nadalsyah mengataakan, tujuan Pemerintah Daerah (Pemda) Barut memberikan peralatan Damkar kepada RT daerah setempat, supaya warga melakukan penanganan pemadaman kebakaran sejak dini jika terjadi kebakaran di daerah setempat.

“Sehingga kobaran api tidak cepat meluas, sebelum adanya pertolongan dari unit Damkar dari Pemda,” kata Nadalsyah, kepada warga saat menyampaikan arahanya.

Baca Juga :  Dua Pelaku Pencurian Sarang Burung dan Ponsel Diringkus Polisi
Menurut dia, penyerahan alat Damkar ini atas usulan masyarakat setempat, sebab di daerah ini rawan terjadi kebakaran. Apalagi kondisinya adalah padat penduduk.

“Alat damkar ini juga kita harapkan menjadi peralatan pertolongan pertama sebelum unit Damkar terjun ke lokasi,”paparnya.

Sementara, Ketua RT 09 Dermaga yang diwakili H Abri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang telah memberikan bantuan alat pemadam kebakaran untuk warga di RT 09 Dermaga.

“Atas nama warga di RT 09 Dermaga menyampaikan ucapan terima kasih kepadaBupati Barito Utara H Nadalsyah yang telah menyerahkan alat pemadam kebakaran berupa mesin pompa air jenis Tohatsu V20D2S Portable Fire Fighting Pump,” kata H Abri yang juga anggota DPRD Barut. (deni)

Share :

Baca Juga

Barito

Progres Fisik TMMD 109 di Desa Sibung Sudah Capai 30 Persen Lebih

Barito

Balita Tenggelam di Muara Teweh Ditemukan Tidak Bernyawa

Barito

Bandar Narkoba Barsel Tewas Diterjang Timah Panas

Barito

Bejat, Setubuhi Anak Dibawah Umur, Pemuda Barito Utara Diringkus Polisi 

Barito

Kedapatan Miliki Sabu, Pemuda Desa Jaweten Digelandang Polisi

Barito

Dua Maling Motor Diringkus Polres Barut

Barito

Terlindas Truk Dum, Pengendara Motor Luka Parah

Barito

Zona Merah, Desa Sibung Terlihat Sunyi di Waktu Malam Hari