Home / Barito

Rabu, 18 Oktober 2017 - 20:55 WIB

Bupati Barut Salurkan Bantuan Alat Damkar

MUARA TEWEH, Kaltengekspres.com – Bupati Barito Utara (Barut) Kalteng H Nadalsyah menyerahkan bantuan alat pemadam kebakaran (Damkar) portable kepada warga di RT 09 Dermaga Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Rabu (18/10).
Bantuan berupa mesin pompa air jenis Tohatsu V20D2S Portable Fire Fighting Pump ini diserahkan Bupati kepada Ketua RT 09, H Muksin yang didampingi H Abri selaku salah satu tokoh masyarakat setempat.

Bupati Barut H Nadalsyah mengataakan, tujuan Pemerintah Daerah (Pemda) Barut memberikan peralatan Damkar kepada RT daerah setempat, supaya warga melakukan penanganan pemadaman kebakaran sejak dini jika terjadi kebakaran di daerah setempat.

Baca Juga :  Kongres PSSI Katingan Terkendala Dana
“Sehingga kobaran api tidak cepat meluas, sebelum adanya pertolongan dari unit Damkar dari Pemda,” kata Nadalsyah, kepada warga saat menyampaikan arahanya.

Menurut dia, penyerahan alat Damkar ini atas usulan masyarakat setempat, sebab di daerah ini rawan terjadi kebakaran. Apalagi kondisinya adalah padat penduduk.

Baca Juga :  Giliran Polres Bartim Gerebek Kios Penjual Miras, 60 Botol Berhasil Diamankan
“Alat damkar ini juga kita harapkan menjadi peralatan pertolongan pertama sebelum unit Damkar terjun ke lokasi,”paparnya.

Sementara, Ketua RT 09 Dermaga yang diwakili H Abri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang telah memberikan bantuan alat pemadam kebakaran untuk warga di RT 09 Dermaga.

“Atas nama warga di RT 09 Dermaga menyampaikan ucapan terima kasih kepadaBupati Barito Utara H Nadalsyah yang telah menyerahkan alat pemadam kebakaran berupa mesin pompa air jenis Tohatsu V20D2S Portable Fire Fighting Pump,” kata H Abri yang juga anggota DPRD Barut. (deni)

Share :

Baca Juga

Barito

Cegah Corona, Tiga Pos Pantau di Buat Di Barsel

Barito

Masrih Bersyukur Adanya TMMD Kodim 1012/BTK Jadi Sumber Rejeki

Barito

Kurir Sabu Dusun Selatan Diringkus Polisi

Barito

DPC PDIP Barsel Gencar Sosialisasikan Sugianto-Edi

Barito

Polsek GBA Berbagi Takjil dan Sembako Kepada Masyarakat Desa

Barito

Satgas TMMD Apel Kesiapan  Untuk Rapid Test

Barito

Pengedar Sabu Berpistol Dibekuk Polisi

Barito

Empat Pemuda Bartim Dibekuk Polisi Saat Bertransaksi Sabu
error: Content is protected !!