Antisipasi Kriminal, Polisi Tingkatkan Patroli Keamanan

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal salah satunya penyakit masyakat (Pekat) dan aksi kriminal lainnya yang dapat meresahkan. Anggota Polisi Sektor (Polsek) Katingan Hilir meningkatkan patroli rutin ke berbagai tempat, termasuk mengunjungi langsung masyarakat.

Kapolres Katingan AKBP Ivan Adityas Nugraha SIK melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nerheriyanto Hidayat SH mengatakan, pihaknya saat ini terus rutin melakukan patroli dialogis ke masyarakat guna terciptanya situasi yang kondusif.

“Setiap hari, anggota kita selalu memantau berbagai tempat yang dianggap rawan,” ujarnya, Rabu (4/10/2017) kemarin.

Dalam giat patroli rutin ini lanjut dia, anggotanya menyampaikan tentang kebhinekaan dan pentingnya persatuan. Selain itu juga mengajak masyarakat untuk selalu cinta damai. Termasuk pada para remaja, disosialisasikan mengenai bahaya narkoba dan obat-obatan berbahaya.

“Kita ingatkan pada para anak muda, agar menjauhi berbagai pergaulan bebas serta mengunsumsi obat Carnophen alias Zenit serta mengisap lem Fox. Pasalnya selain mengganggu otak, juga bisa menyebabkan timbulnya berbagai penyakit,” tutur Kapolsek.

Menurutnya, pada giat tersebut juga anggotabmenyampaikan imbauan, agar berhati-hati saat memarkir sepeda motor. Pastika selalu di tempat yang aman dan mudah untuk diawasi.

“Jangan sampai lupa untuk mengunci stang kendarannya jika ditinggalkan di parkiran maupun tempat-tempat lainnya. Bahkan kalau perlu, gunakan kunci pengaman tambahan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,”ucap Nurheriyanto.

Pada kesempatan itu Kapolsek mengimbau seluruh masyarakat, untuk segera melaporkan kepihak kepolisian terdekat, jika melihat hal-hal yang mencurigakan atau menjadi korban tidak kejahatan.

“Cepatnya laporan yang masuk pada kita, sangat membantu sekali dalam proses pengungkapan sebuah tindak pidana. Anggota kita akan selalu standby, jika ada laporan atau aduan pasti segera ditindaklanjuti,”pungkasnya. (Ejk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here