Home / Budaya/Wisata / Kotim

Selasa, 5 September 2017 - 05:50 WIB

Wisata Kotim Perlu Promosi

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengatakan pariwisata di Kotim perlu dipromosikan. Untuk itu menurutnya, peran jurnalistiklah yang paling strategis mempromosikan pariwisata tersebut. 

Hal itu diungkapkan Halikin saat menghadiri kegiatan syukuran Hari Ulang Tahun ke-25 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Sampit, Senin (04/9).

Baca Juga :  Tiga Budak Sabu Kotim Diringkus Polisi

Menurutnya, Kabupaten pemekaran dari Kotim, yaitu Kabupaten Kotawaringin Utara (Kotara) telah disetujui tinggal kemauan politik dari pemerintah pusat untuk mendefinitifkan Kotara menjadi kabupaten sendiri.

“Bila wilayah utara ini menjadi kabupaten sendiri, maka sumberdaya alam yang besar banyak berada di sana.Karena itu, sesuai keinginan pimpinan agar Kotim tetap eksis kita galakan perdagangan dan wisata,” kata Halikin.

Baca Juga :  Pikap Bermuatan 5 Orang Tabrakan, Satu Orang Tewas

Banyak objek wisata di Kotim ini yang tidak kalah dengan daerah lain, tidak maksimalnya pariwisata ini menurutnya karena kurangnya promosi. Kalau promosinya bagus Halikin yakin kekurangan yang ada di destinasi wisata di Kotim ini akan tertutupi. (lid)

Share :

Baca Juga

Kotim

M Shaleh Nakodai Gapensi Kotim

Kotim

Dihantam Gelombang, Tugboat Buana Tenggelam

Kotim

Penikmat Sabu di Baamang Tengah Diciduk Polisi

Kotim

Nekat Jualan Sabu, Ibu Haji di Baamang Tengah Diringkus Polisi

Kotim

Bangunan Walet dan Rumah di Parenggean Diamuk Sijago Merah

Kotim

Bobol Ruang UKS SDN-3 Ketapang, Pencuri Ketinggalan Sendal Jepit

Kotim

Biadab, Pemuda Cempaga Hulu Cabuli Bocah SD Berusia 10 Tahun

Kotim

Kejari Kotim Bidik Proyek Penataan Makam