Home / Budaya/Wisata / Kotim

Selasa, 5 September 2017 - 05:50 WIB

Wisata Kotim Perlu Promosi

SAMPIT, Kaltengekspres.com РPelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengatakan pariwisata di Kotim perlu dipromosikan. Untuk itu menurutnya, peran jurnalistiklah yang paling strategis mempromosikan pariwisata tersebut. 

Hal itu diungkapkan Halikin saat menghadiri kegiatan syukuran Hari Ulang Tahun ke-25 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Sampit, Senin (04/9).

Menurutnya, Kabupaten pemekaran dari Kotim, yaitu Kabupaten Kotawaringin Utara (Kotara) telah disetujui tinggal kemauan politik dari pemerintah pusat untuk mendefinitifkan Kotara menjadi kabupaten sendiri.

Baca Juga :  Wanita Paruh Baya Tergeletak Tewas di Kursi

“Bila wilayah utara ini menjadi kabupaten sendiri, maka sumberdaya alam yang besar banyak berada di sana.Karena itu, sesuai keinginan pimpinan agar Kotim tetap eksis kita galakan perdagangan dan wisata,” kata Halikin.

Banyak objek wisata di Kotim ini yang tidak kalah dengan daerah lain, tidak maksimalnya pariwisata ini menurutnya karena kurangnya promosi. Kalau promosinya bagus Halikin yakin kekurangan yang ada di destinasi wisata di Kotim ini akan tertutupi. (lid)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.
Baca Juga :  Emosi, Istri Oknum Polisi Datangi Barak Selingkuhan Suaminya

Share :

Baca Juga

Kotim

Terlindas Truk, Pelajar SMP Patah Kaki

Kotim

Masyarakat Dua Desa Ancam Gelar Aksi Massa

Kotim

Dua Pengedar Sabu Pesisir Pantai Diringkus Polisi

Kotim

Musim Pancaroba, Nelayan Kotim Tak Berani Melaut

Kotim

Tragis, Pengendara CBR Tewas Disambar Truk CPO

Kotim

Gelapkan 7,2 Ton Kernel, Pria Ini Diringkus Polisi

Kotim

Polsek Parenggean Tutup Lokasi Tambang Illegal di Desa Sebungsu

Kotim

Awas!! Buaya Sungai Cempaga Mengganas, Warga Sungai Paring Diserang Saat Berwudu