Home / Kobar

Senin, 4 September 2017 - 17:59 WIB

Sempat Los Kontak, Kapal Kargo Ini Ditemukan Diperairan Kumai

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Kapal Kargo Golden Destiny yang berangkat dari Belawan Medan menuju Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim), membawa sekitar 26 orang awak beserta kapal (ABK), sempat diiinformasikan menghilang diperairan laut Kumai. Kapal tersebut diinformasikan menghilang karena los kontak terakhir pada titik koordinat 03`46’097 S – 111`06’161 E, pada Minggu (27/8) lalu. Kejadian tersebut membuat panik pihak owner (pemilik) kapal. Sehingga saat itu juga kejadian langsung di laporkan ke Badan Sar Nasional (Basarnas) Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Beruntung dalam waktu sepekan lebih sejak los kontak pada tanggal 27 Agustus 2017 lalu, keberadaan kapal berhasil ditemukan dan terdeteksi berada di perairan laut Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada titik koordinat 03`4619 S-111`1676 E, atau sekitar kawasan perairan laut Sanggora Kumai.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar Hermon F Lion mengatakan, sejak dilaporkan los kontak, Basarnas Banjarmasin Pos Sar Pangkalan Bun, bersama Pos TNI AL Kumai, BPBD Kobar dan KP3 serta Polairut Polres Kobar  telah melakukan pencarian. Dan pada Senin (4/9) siang harinya sekitar pukul 12.30 Wib, kapal ditemukan berada sekitar perairan laut senggora, dalam kondisi mengalami kerusakan mesin utama.

Baca Juga :  Kapal Bermuatan BBM Illegal Ditangkap Polisi

“Kapal itu los kontak hanya karena mengalami kerusakan mesin.Saat ini posisi kapal masih di perairan laut Sanggora dan mulai merapat ke kepinggir sekitar kawasan Tanjung Puting, untuk diperbaki,”ujar Hermon kepada Kalteng Ekspres.com Senin (4/9).

 Sementara itu dalam siaran rilisnya Senin (4/9) Kasubsi Operasi Pos Sar Pangkalan Bun Wasino, membenarkan adanya kejadian itu. Dirilis tersebut, menyebutkan kapal telah ditemukan dalam kondisi mengalami kerusakan di perairan laut Kumai. (hm)

 

Baca Juga :  Sidang Lanjutan ASN Diwarnai Pengusiran Petugas Polisi

 

 

Share :

Baca Juga

Kobar

Pencarian Dua Balita Tenggelam Kerahkan Pasukan Katak

Kobar

Positif Covid-19, Bupati Kobar Dirawat di RSUD Imanuddin

Kobar

Berkas Sopir Pikap Maut Dilimpahkan ke Kejari Kobar

Kobar

Jual Sabu di Kebun Sawit, Dua Karyawan PT BLP Diciduk Polisi

Kobar

Hot Spot Meluas, Tim Satgas Mulai Kewalahan Padamkan Api

Kobar

Diduga Korsleting, Mobil Pikap Bermuatan Kasur Hangus Terbakar di Jalanan

Kobar

Dua Pemuda Disergap Saat Bertransaksi Sabu di Warung

Kobar

Aparatur Kecamatan Kolam dan TNI Lanud Iskandar Dukung SP 2020
error: Content is protected !!