Home / Kobar

Senin, 4 September 2017 - 17:59 WIB

Sempat Los Kontak, Kapal Kargo Ini Ditemukan Diperairan Kumai

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Kapal Kargo Golden Destiny yang berangkat dari Belawan Medan menuju Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim), membawa sekitar 26 orang awak beserta kapal (ABK), sempat diiinformasikan menghilang diperairan laut Kumai. 

Kapal tersebut diinformasikan menghilang karena los kontak terakhir pada titik koordinat 03`46’097 S – 111`06’161 E, pada Minggu (27/8) lalu. Kejadian tersebut membuat panik pihak owner (pemilik) kapal. Sehingga saat itu juga kejadian langsung di laporkan ke Badan Sar Nasional (Basarnas) Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Beruntung dalam waktu sepekan lebih sejak los kontak pada tanggal 27 Agustus 2017 lalu, keberadaan kapal berhasil ditemukan dan terdeteksi berada di perairan laut Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada titik koordinat 03`4619 S-111`1676 E, atau sekitar kawasan perairan laut Sanggora Kumai.

Baca Juga :  Diduga Korsleting, Mobil Pikap Bermuatan Kasur Hangus Terbakar di Jalanan
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar Hermon F Lion mengatakan, sejak dilaporkan los kontak, Basarnas Banjarmasin Pos Sar Pangkalan Bun, bersama Pos TNI AL Kumai, BPBD Kobar dan KP3 serta Polairut Polres Kobar  telah melakukan pencarian. Dan pada Senin (4/9) siang harinya sekitar pukul 12.30 Wib, kapal ditemukan berada sekitar perairan laut senggora, dalam kondisi mengalami kerusakan mesin utama.

Baca Juga :  Simpan 16 Paket Sabu, Lagi Pengedar Dibekuk Polres Kotim

“Kapal itu los kontak hanya karena mengalami kerusakan mesin.Saat ini posisi kapal masih di perairan laut Sanggora dan mulai merapat ke kepinggir sekitar kawasan Tanjung Puting, untuk diperbaki,”ujar Hermon kepada Kalteng Ekspres.com Senin (4/9).

 Sementara itu dalam siaran rilisnya Senin (4/9) Kasubsi Operasi Pos Sar Pangkalan Bun Wasino, membenarkan adanya kejadian itu. Dirilis tersebut, menyebutkan kapal telah ditemukan dalam kondisi mengalami kerusakan di perairan laut Kumai. (hm)

 

 

 

Share :

Baca Juga

Kobar

50 Kali Gagahi Gadis ABG, Pria Ini Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Kobar

Dua Lakalantas Nyaris Renggut Korban Jiwa

Kobar

Kepergok Mencuri Sarang Burung Walet, Dua Warga Kumai Ditangkap Polisi 

Kobar

Razia Rutin Polantas Polres Kobar Jaring 23 Pelanggar

Kobar

Kejari Kobar Bidik Dugaan Korupsi Dana APBDes Natai Kerbau

Kobar

Sakit Hati, Pria Ini Bacok Warga Hingga Luka Sobek

Kobar

Melintasi Kobar, Tim Touring Merah Putih Disambut di Palagan Sambi

Kobar

Disidang Online, Pelaku Penganiaya Divonis 16 Bulan Penjara
error: Content is protected !!