Home / Kotim

Selasa, 19 September 2017 - 16:04 WIB

Peduli Rohingya, PMII Sampit Galang Dana

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Gabungan organisasi masyarakat (Ormas) dan mahasiswa di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim),yang di motori Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII) turun kejalan melakukan penggalangan dana untuk rohingya. Kegiatan ini bentuk kepedulian dan rasa kemanusian PMII kepada warga Rohingya yang diusir dari Negara Myanmar.
“Kami berinisiatif untuk turun kejalan dalam penggalangan dana ini, hasil nya nanti disalurkan untuk sedikit membantu saudara kita di Rohingya yang saat ini terkena kecaman konflik krisis kemanusiaan,”ujar Ketua Umum PC PMII Sampit Rahmat kepada Kaltengeskspres.com Selasa (19/9/2017).

Menurutnya, penggalangan dana ini juga supaya mensuarakan kepada teman-teman di Sampit, bahwa saudara seagama di Myanmar di usir dan di bantai layaknya binatang. Kemudian diperkosa serta dibiarkan kelaparan karena tidak ada makanan.

Sementara itu Sekteratis PMII Desi Hartanti mengatakan, kejadian kerisis kemanusiaan di rohingya itu sudah tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan. Karena itu kata dia, keberadaan Myanmar yang mengusir warga Rohingya patut dikecam. (Ndi)

Share :

Baca Juga

Kotim

Depresi, Warga Pelantaran Nekat Bunuh Diri

Kotim

KSOP Sampit Diminta Tindak Tegas Pemilik Kapal

Kotim

Jual 325 Butir Pil Dextro, Ogok Diringkus Polisi

Kotim

DPRD Kotim Bakal Buat Perda Penyalahgunaan Lem

Kotim

Sehari, Tiga Pengedar Sabu Sampit Diringkus Polisi

Kotim

Tragis,Truk vs Pikap Adukuat,12 Orang Tewas Terpanggang 3 Luka Berat

Kotim

Kejari Kotim Musnahkan Barbuk Rampasan dari Pelaku Kejahatan

Kotim

Truk Laka Tunggal, Sopir Tewas Terjepit Kabin