Home / Kotim

Selasa, 19 September 2017 - 16:04 WIB

Peduli Rohingya, PMII Sampit Galang Dana

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Gabungan organisasi masyarakat (Ormas) dan mahasiswa di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim),yang di motori Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII) turun kejalan melakukan penggalangan dana untuk rohingya. Kegiatan ini bentuk kepedulian dan rasa kemanusian PMII kepada warga Rohingya yang diusir dari Negara Myanmar.
“Kami berinisiatif untuk turun kejalan dalam penggalangan dana ini, hasil nya nanti disalurkan untuk sedikit membantu saudara kita di Rohingya yang saat ini terkena kecaman konflik krisis kemanusiaan,”ujar Ketua Umum PC PMII Sampit Rahmat kepada Kaltengeskspres.com Selasa (19/9/2017).

Menurutnya, penggalangan dana ini juga supaya mensuarakan kepada teman-teman di Sampit, bahwa saudara seagama di Myanmar di usir dan di bantai layaknya binatang. Kemudian diperkosa serta dibiarkan kelaparan karena tidak ada makanan.

Sementara itu Sekteratis PMII Desi Hartanti mengatakan, kejadian kerisis kemanusiaan di rohingya itu sudah tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan. Karena itu kata dia, keberadaan Myanmar yang mengusir warga Rohingya patut dikecam. (Ndi)

Share :

Baca Juga

Kotim

Dua Rumah Warga Tangar Terbakar

Kotim

Naas, Ibu dan Anak Tewas Dihantam Hilux

Kotim

Tabrak Trotoar, Remaja Kotim Tewas Terkapar

Kotim

Sudah 12 Ribu Lebih Pemudik Bertolak dari Pelabuhan Sampit

Kotim

Tiga Minggu Belum Ada Tersangka, Ada Apa Dengan Pengungkapan Kasus Nur Fitri?

Kotim

Edar Sabu,Dua Warga Kotim Diringkus Polisi

Kotim

Peda KTNA XII Kalteng Resmi Dibuka Gubernur

Kotim

Suami Bacok Istri Hingga Tewas Bersimbah Darah