Home / Kotim

Selasa, 19 September 2017 - 16:04 WIB

Peduli Rohingya, PMII Sampit Galang Dana

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Gabungan organisasi masyarakat (Ormas) dan mahasiswa di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim),yang di motori Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII) turun kejalan melakukan penggalangan dana untuk rohingya. Kegiatan ini bentuk kepedulian dan rasa kemanusian PMII kepada warga Rohingya yang diusir dari Negara Myanmar.
“Kami berinisiatif untuk turun kejalan dalam penggalangan dana ini, hasil nya nanti disalurkan untuk sedikit membantu saudara kita di Rohingya yang saat ini terkena kecaman konflik krisis kemanusiaan,”ujar Ketua Umum PC PMII Sampit Rahmat kepada Kaltengeskspres.com Selasa (19/9/2017).

Menurutnya, penggalangan dana ini juga supaya mensuarakan kepada teman-teman di Sampit, bahwa saudara seagama di Myanmar di usir dan di bantai layaknya binatang. Kemudian diperkosa serta dibiarkan kelaparan karena tidak ada makanan.

Sementara itu Sekteratis PMII Desi Hartanti mengatakan, kejadian kerisis kemanusiaan di rohingya itu sudah tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan. Karena itu kata dia, keberadaan Myanmar yang mengusir warga Rohingya patut dikecam. (Ndi)

Share :

Baca Juga

Kotim

Nekat Curi Laptop, Dedi Dibekuk Polisi

Kotim

Ari Susanto Diduga Tewas Setelah Pulang dari Nonbar Final Liga Champion

Kotim

Pembangunan Jembatan Desa Tangkarobah Disorot 

DPRD Kotim

Dipecat Tanpa Alasan, Karyawan PT MSM Mengadu ke DPRD Kotim

Kotim

12 Jam Tenggelam, Nelayan Muda Ujung Pandaran Ditemukan Tewas

Kotim

Datangkan Akbar Tanjung, Seminar HMI Diikuti Antusias Warga Kotim

Kotim

Bejat, Karyawan Perusahaan Cabuli Bocah Berusia 6 Tahun

Kotim

Tim Gabungan Cek Sampel Air Sungai Sampit
error: Content is protected !!