Home / Kobar

Kamis, 28 September 2017 - 15:04 WIB

Kodim Bekali Tiga Pilar Sishankam

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1014 Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), memberikan bekal kepada tiga pilar yakni Babinsa, Babinkamtibmas, dan Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Kobar, sistem pertahanan keamanan (Sishankam) rakyat semesta.
Bekal Sishankam Rakyat Semesta ini diberikan langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1014 Pangkalan Bun Letkol Infantri Wisnu Kurniawan, saat digelarnya pertemuan dengan tiga pilar tersebut di Aula Makodim setempat Kamis (28/9/2017).

Dandim mengatakan, kegiatan tersebut ajang silaturahmi antara Kodim 1014 Pangkalan Bun dengan tiga pilar yakni Babinsa, Babinkamtibmas dan Kades di Kobar. Yang sifatnya memberikan bekal pembelajaran tentang Sishankam Rakyat Semesta.

Baca Juga :  Digerebek Warga, Lima Remaja Diamankan Satpol PP
Sehingga ke depan, terjalin sinergitas antara Kodim 1014 Pangkalan Bun dengan tiga pilar tersebut. Khususnya dalam mempertahanan dan menjaga keamanan di daerah.

“Karena keamanan di daerah ini harus kita wujudkan dimulai dari desa. Kalau masyarakat desa sudah aman maka skop luas seperti Kabupaten bisa terkendali dengan baik,”ungkap Dandim kepada sejumlah wartawan Kamis (28/9/2017).

Dandim menjelaskan, saat ini jumlah personel Kodim 1014 Pangkalan Bun masih sekitar kurang lebih 43 persen. Dari sejumlah anggota tersebut ditempatkan ke Babinsa mengcover 2-6 desa di tiga Kabupaten wilayah Barat Kalteng. Yakni Kobar, Lamandau dan Sukamara.

“Untuk di Kobar sendiri saja, anggota Babinsa membawahi 3-4 desa satu orang. Meski masih minim kita tetap berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya melalui membangun komunikasi dengan tiga pilar ini,”papar Dandim. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Simpan Satu Paket Sabu, Warga Gang Parau Diringkus Polisi

Kobar

Setahun TO Polisi, Mohammad Disergap Saat Bertransaksi Sabu

Kobar

Ratusan Warga Kumai Dirapid Test, Hasilnya 1 Orang PKL Reaktif

Kobar

Sidang ASN Nyaris Memanas, Saksi Berikan Keterangan Berbelit, MH Sempat Jengkel

Kobar

Apes..Niat Bakar Semak Malah Hanguskan Bangunan Walet

Kobar

Pulang Dari Surabaya, Mahasiswa Asal Desa Melawen Isolasi Diri di Ladang

Kobar

Curi Ponsel, Residivis Kambuhan Dibekuk Polisi

Kobar

Ratusan Pedagang Pasar Karang Mulya Jalani Rapid Test