Home / Kobar

Kamis, 28 September 2017 - 15:04 WIB

Kodim Bekali Tiga Pilar Sishankam

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1014 Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), memberikan bekal kepada tiga pilar yakni Babinsa, Babinkamtibmas, dan Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Kobar, sistem pertahanan keamanan (Sishankam) rakyat semesta.
Bekal Sishankam Rakyat Semesta ini diberikan langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1014 Pangkalan Bun Letkol Infantri Wisnu Kurniawan, saat digelarnya pertemuan dengan tiga pilar tersebut di Aula Makodim setempat Kamis (28/9/2017).

Dandim mengatakan, kegiatan tersebut ajang silaturahmi antara Kodim 1014 Pangkalan Bun dengan tiga pilar yakni Babinsa, Babinkamtibmas dan Kades di Kobar. Yang sifatnya memberikan bekal pembelajaran tentang Sishankam Rakyat Semesta.

Baca Juga :  Remblong, Pengendara Supra X Seruduk Avanza Hingga Rengsek
Sehingga ke depan, terjalin sinergitas antara Kodim 1014 Pangkalan Bun dengan tiga pilar tersebut. Khususnya dalam mempertahanan dan menjaga keamanan di daerah.

“Karena keamanan di daerah ini harus kita wujudkan dimulai dari desa. Kalau masyarakat desa sudah aman maka skop luas seperti Kabupaten bisa terkendali dengan baik,”ungkap Dandim kepada sejumlah wartawan Kamis (28/9/2017).

Dandim menjelaskan, saat ini jumlah personel Kodim 1014 Pangkalan Bun masih sekitar kurang lebih 43 persen. Dari sejumlah anggota tersebut ditempatkan ke Babinsa mengcover 2-6 desa di tiga Kabupaten wilayah Barat Kalteng. Yakni Kobar, Lamandau dan Sukamara.

“Untuk di Kobar sendiri saja, anggota Babinsa membawahi 3-4 desa satu orang. Meski masih minim kita tetap berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya melalui membangun komunikasi dengan tiga pilar ini,”papar Dandim. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

KLHK RI Lepas 40 Ekor Burung Langka di Hutan Desa Pasir Panjang

Kobar

Waduh! Ditinggal Pemiliknya, Bangunan Walet di Kobar Terbakar Hebat

Kobar

Ratusan Warga Kobar Salat Id di Lapangan Tarmili

Kobar

Nekat Mencuri karena Istri Hamil Tua

Kobar

Sopir Bus dan Travel Kobar Dites Urine

Kobar

Wajah Baru Kuasai DPRD Kobar, Ini Daftar 30 Caleg Terpilih

Kobar

641 Peserta Siap Memacu Lintasan Fun Bike Kubu Beach Adventure

Kobar

Tahun Baru, Wisata Bugam Raya Dipastikan Ditutup
error: Content is protected !!