Home / Kobar

Kamis, 28 September 2017 - 15:04 WIB

Kodim Bekali Tiga Pilar Sishankam

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1014 Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), memberikan bekal kepada tiga pilar yakni Babinsa, Babinkamtibmas, dan Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Kobar, sistem pertahanan keamanan (Sishankam) rakyat semesta.
Bekal Sishankam Rakyat Semesta ini diberikan langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1014 Pangkalan Bun Letkol Infantri Wisnu Kurniawan, saat digelarnya pertemuan dengan tiga pilar tersebut di Aula Makodim setempat Kamis (28/9/2017).

Dandim mengatakan, kegiatan tersebut ajang silaturahmi antara Kodim 1014 Pangkalan Bun dengan tiga pilar yakni Babinsa, Babinkamtibmas dan Kades di Kobar. Yang sifatnya memberikan bekal pembelajaran tentang Sishankam Rakyat Semesta.

Baca Juga :  Polres Katingan Gulung Lima Komplotan Curanmor Asal Kalsel




Sehingga ke depan, terjalin sinergitas antara Kodim 1014 Pangkalan Bun dengan tiga pilar tersebut. Khususnya dalam mempertahanan dan menjaga keamanan di daerah.

“Karena keamanan di daerah ini harus kita wujudkan dimulai dari desa. Kalau masyarakat desa sudah aman maka skop luas seperti Kabupaten bisa terkendali dengan baik,”ungkap Dandim kepada sejumlah wartawan Kamis (28/9/2017).

Dandim menjelaskan, saat ini jumlah personel Kodim 1014 Pangkalan Bun masih sekitar kurang lebih 43 persen. Dari sejumlah anggota tersebut ditempatkan ke Babinsa mengcover 2-6 desa di tiga Kabupaten wilayah Barat Kalteng. Yakni Kobar, Lamandau dan Sukamara.

“Untuk di Kobar sendiri saja, anggota Babinsa membawahi 3-4 desa satu orang. Meski masih minim kita tetap berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya melalui membangun komunikasi dengan tiga pilar ini,”papar Dandim. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Ratusan Rumah Warga Kumai Direndam Banjir 

Kobar

Sembunyi Sabu di Daun, Pengedar Diringkus Polisi di Tepi Jalan Iskandar

Kobar

KPU Kobar Mulai Mutakhirkan Data Pemilih

Kobar

Laka Maut Palingkau, Renggut Nyawa Satu Pengendara Motor

Kobar

Gubernur Dampingi Rombongan BPK RI Ziarah ke Makam Pendiri BPK

Kobar

Kepergok Mencuri Sarang Burung Walet, Dua Warga Kumai Ditangkap Polisi 

Kobar

SDN-1 Sidorejo Dibobol Maling, Uang dan Barang Elektronik Dibawa Kabur

Kobar

KUA Arsel Berlakukan Batas Usia Menikah Minimal 19 Tahun