Home / Kobar

Kamis, 28 September 2017 - 15:04 WIB

Kodim Bekali Tiga Pilar Sishankam

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1014 Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), memberikan bekal kepada tiga pilar yakni Babinsa, Babinkamtibmas, dan Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Kobar, sistem pertahanan keamanan (Sishankam) rakyat semesta.
Bekal Sishankam Rakyat Semesta ini diberikan langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1014 Pangkalan Bun Letkol Infantri Wisnu Kurniawan, saat digelarnya pertemuan dengan tiga pilar tersebut di Aula Makodim setempat Kamis (28/9/2017).

Dandim mengatakan, kegiatan tersebut ajang silaturahmi antara Kodim 1014 Pangkalan Bun dengan tiga pilar yakni Babinsa, Babinkamtibmas dan Kades di Kobar. Yang sifatnya memberikan bekal pembelajaran tentang Sishankam Rakyat Semesta.

Sehingga ke depan, terjalin sinergitas antara Kodim 1014 Pangkalan Bun dengan tiga pilar tersebut. Khususnya dalam mempertahanan dan menjaga keamanan di daerah.

“Karena keamanan di daerah ini harus kita wujudkan dimulai dari desa. Kalau masyarakat desa sudah aman maka skop luas seperti Kabupaten bisa terkendali dengan baik,”ungkap Dandim kepada sejumlah wartawan Kamis (28/9/2017).

Dandim menjelaskan, saat ini jumlah personel Kodim 1014 Pangkalan Bun masih sekitar kurang lebih 43 persen. Dari sejumlah anggota tersebut ditempatkan ke Babinsa mengcover 2-6 desa di tiga Kabupaten wilayah Barat Kalteng. Yakni Kobar, Lamandau dan Sukamara.

“Untuk di Kobar sendiri saja, anggota Babinsa membawahi 3-4 desa satu orang. Meski masih minim kita tetap berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya melalui membangun komunikasi dengan tiga pilar ini,”papar Dandim. (hm)
Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.
Baca Juga :  Gudang Mesin di Kuala Pembuang Membara

Share :

Baca Juga

Kobar

BPOM Kobar Bagikan Sembako Kepada Paman Pentol

Kobar

Pegawai Diskominfo Kobar Divaksinasi Covid-19

Kobar

Mulai 8 Oktober, Warga Tak Gunakan Masker Siap-siap Disanksi

Kobar

Ayoo!! Sudah 70 WNA Bekerja di Kobar, Baru 35 Yang Perpanjang IMTA

Kobar

Pengedar Miras Disidang Tipiring 

Kobar

Jualan di Atas Trotoar, Sejumlah PKL Dirazia Satpol PP Kobar

Kobar

Berkas P21, Tersangka Baru Korupsi PD Agrotama Mandiri Bakal Ditahan

Kobar

Salut, Babinkamtibmas Lada Mandala Jaya Gendong Nenek Penerima BST