Home / Katingan

Sabtu, 30 September 2017 - 14:33 WIB

Katingan Hilir Juara Umum Porkab I Kabupaten Katingan

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, keluar sebagai juara umum pada pekan olah raga kabupaten (Porkab) I Katingan tahun 2017. Juara umum ini diraih, setelah kecamatan tersebut berhasil mengumpulkan medali terbanyak pada ajang tersebut.
Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan Nikodemus  mengatakan, mewakili Pemkab Katingan dirinya berterimakasih kepada atlet, official dan yang mendukung pergelaran Porkab I Katingan hingga berjalan dengan sukses. 

“Untuk para atlet terimakasih sudah berjuang dengan menunjukan yang terbaik di Porkab I ini serta tetap menjunjung tinggi sportifitas,”ujarnya saat menyampaikam sambutan pada penutupan Porkab I katingan, Jum’at (29/9/2017) sore.

Nikodemus menjelaskan, setelah kegiatan ini berakhir, pembinaan dan pengelola kegiatan olahraga di Kabupen Katingan masih harus dilakukan. Bahkan, perlu ditingkatan, dimulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan hingga tingkat nasional tentunya banyak hal yang harus di persiapkan.

“Yang harus dilakukan dalam pengembangan atlet-atlet yaitu membina dan mengembangkan olahraga di tingkat kecamatan, mengikuti even olahraga yang menjadi prioritas daerah, dan melaksanakan untuk persiapan kegiatan pemusatan latihan daerah (pelatda),”paparnya.

Nikodemus menambahkan, bahwa stlet-atlet potensial yang mengikuti porkab I ini nantinya akan di tarik guna mengikuti Porprov di Muara Teweh Kabupaten Barito Selatan.

Sementara itu pada Porkab 1 Katingan ini. Dari keseluruhan cabang lomba dari 13 kecamatan yang ikut bertanding, Kecamatan Katingan Hilir keluar sebagai juara umum. Setelah berhasil meraih 33 emas, 26 perak, dan 24 perunggu.

Untuk posisi kedua diraih Kecamatan Katingan Tengah, dengan medali 18 emas, 12 perak, 20 perunggu. posisi ketiga dari kecamatan tewang sanggalang garing 5 emas, 12 perak, 8 perunggu. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Mayat Pria Terdampar Miliki Tato Lukisan Wanita

Katingan

Dinkes Katingan Prioritaskan Kesehatan Ibu dan Anak di 2018

Katingan

Pemkab Katingan Diminta Segera Proses Lelang

Katingan

PDM Bersama Ortom Muhammadiyah Buka Posko Banjir

Katingan

Peringati HUT Katingan, Bupati Ajak Masyarakat Kompak Membangun Katingan

Katingan

Bupati Katingan Lantik 60 Orang Bunda PAUD

Katingan

Bupati Minta Agar Perusahaan Imbau Karyawannya Tak Mudik

Katingan

Bacok Adik Ipar, Warga Katingan Kuala Ditangkap Polisi