Home / Barito

Rabu, 13 September 2017 - 06:42 WIB

Kadisdik Barut Sidak Sekolah Pedalaman

MUARA TEWEH, Kaltengekspres.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Masdulhaq bersama jajarannya melakukan inspeksi mendadak (Sidak), ke sekolah di pedalaman sungai Lahei, Senin (11/9). Kali ini sasarannya SDN1 Haragandang, Kecamatan Lahei. Kedatangan Kadisdik sempat mengejutkan pihak sekolah yang dikunjungi.

Masdulhaq mengatakan, tujuan sidak ke sekolah-sekolah untuk melihat secara langsung proses belajar-mengajar diwilayah tersebut. Dia mengingatkan, agar para guru jangan sekali-kali korupsi waktu mengajar. 

Kepala sekolah harus memberikan contoh yang baik. Begitu pula penggunaan dana BOS pusat maupun daerah harus dilakukan secara transparan, jangan ada yang ditutup-tutupi,” beber Masdulhaq, Selasa (12/9).

Sidak ini akan terus dilakukan ke sekolah-sekolah, sehingga akan diketahui keaktifan para guru mengajar dan disiplin waktu. Menurutnya, seorang guru jangan seenaknya meninggalkan tugas sebagai abdi negara.

Ditegaskannya, apabila ada oknum guru yang tidak aktif melaksanakan tugasnya agar segera melaporkan ke Disdik setempat atau langsung ke Hp Kepala Dinas. “Laporan itu akan segera diproses sesuai aturan yang berlaku yaitu Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS,” tandasnya.

Baca Juga :  Mantap! Polres Barsel Musnahkan Barang Bukti 24,85 Gram Sabu

Dalam pertemuan juga dihadiri Sekdes Haragandang, Kaur Pemerintahan, Ketua dan anggota BPD serta tokoh masyarakat setempat.Pada dasarnya warga masyarakat Desa Haragandang sangat menyambut antusias kedatangan Kadisdik dan jajarannyasebab bisa melihat secara langsung kondisi SDN1 Haragandang. (Ni)

Share :

Baca Juga

Barito

Kades Sibung Hadiri Penyuluhan Bahaya Radikalisme dan Terorisme

Barito

Seorang Kakek di Muara Teweh Genjot Anak Dibawah Umur

Barito

Usir Rasa Jenuh dan Capek, Satgas TMMD Buat Candaan dan Lawakan

Barito

Disambar Petir, Dua Rumah di Buntok Terbakar

Barito

Duel Berdarah,Tiga Pemuda Barsel Diciduk Polisi 

Barito

Terseret Arus Deras Sungai Barito, ABG Tewas Tenggelam

Barito

Sekitar 85 Persen Material Timbunan TMMD Sudah Tersuplai Ke Lapangan

Barito

Festival Seni Qasidah Bakal Diamankan 350 Personel Gabungan