Home / Barito

Rabu, 13 September 2017 - 06:42 WIB

Kadisdik Barut Sidak Sekolah Pedalaman

MUARA TEWEH, Kaltengekspres.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Masdulhaq bersama jajarannya melakukan inspeksi mendadak (Sidak), ke sekolah di pedalaman sungai Lahei, Senin (11/9). Kali ini sasarannya SDN1 Haragandang, Kecamatan Lahei. Kedatangan Kadisdik sempat mengejutkan pihak sekolah yang dikunjungi.

Masdulhaq mengatakan, tujuan sidak ke sekolah-sekolah untuk melihat secara langsung proses belajar-mengajar diwilayah tersebut. Dia mengingatkan, agar para guru jangan sekali-kali korupsi waktu mengajar. 

Kepala sekolah harus memberikan contoh yang baik. Begitu pula penggunaan dana BOS pusat maupun daerah harus dilakukan secara transparan, jangan ada yang ditutup-tutupi,” beber Masdulhaq, Selasa (12/9).

Sidak ini akan terus dilakukan ke sekolah-sekolah, sehingga akan diketahui keaktifan para guru mengajar dan disiplin waktu. Menurutnya, seorang guru jangan seenaknya meninggalkan tugas sebagai abdi negara.

Ditegaskannya, apabila ada oknum guru yang tidak aktif melaksanakan tugasnya agar segera melaporkan ke Disdik setempat atau langsung ke Hp Kepala Dinas. “Laporan itu akan segera diproses sesuai aturan yang berlaku yaitu Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS,” tandasnya.

Baca Juga :  Begini Kronologis Buaya Memangsa Warga Sebangau Jaya

Dalam pertemuan juga dihadiri Sekdes Haragandang, Kaur Pemerintahan, Ketua dan anggota BPD serta tokoh masyarakat setempat.Pada dasarnya warga masyarakat Desa Haragandang sangat menyambut antusias kedatangan Kadisdik dan jajarannyasebab bisa melihat secara langsung kondisi SDN1 Haragandang. (Ni)

Baca Juga :  Polres Barsel Amankan Dua Truk Pengangkut Kayu Illegal

Share :

Baca Juga

Barito

Pemkab Barsel Bakal Gelar Pekan Panutan Pajak Bertabur Hadiah

Barito

Koramil 1012-12/TBK Gelar Simulasi dan Peragaaan Penggunaan APD COVID-19

Barito

Memasuki Pekan Keempat TMMD, Satgas dan Warga Semakin Sinergis

Barito

Pelaku Illegal Fishing Diciduk Polres Barsel

Barito

Remaja Nekat Curi Sepeda Motor depan Kantor Polsek  

Barito

Dukung Kelancaran TMMD Serda Danang Salurkan Logistik Ke Kotis

Barito

Oleng Saat Nyelip, Truk Box Terguling di Tengah Jalan

Barito

Hari Kedua Bimtek, Perangkat Desa Diberikan Pemahaman Hukum dan Keuangan Desa
error: Content is protected !!